(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama ribuan masyarakat mengikuti Acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H/ 2024 M, yang berlangsung di Masjid Nurul Ulum, Islamic Center Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa (27/2/2024).

Pengajian Akbar ini juga turut dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Forkopimda Provinsi Lampung, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah, maka hal tersebut merupakan sebuah tauladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Islam.

“Perasaan gembira menyambut Bulan Ramadhan adalah cerminan bahwa didalam hati kita masih ada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, karena Bulan Suci ini mengandung berbagai fadhilah yang tidak ada pada bulan yang lainnya. Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga berharap kepada masyarakat bersama-sama mendo’akan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dalam kesepatan itu, Gubernur Arinal menyerahkan santunan kepada anak yatim dan bantuan untuk Masjid Al-Iman, Masjid Al-Furqon Sepang Jaya, dan Masjid Jami’ Babul Jannah Jagabaya 3 Way Halim dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp15 juta.

Kemudian, Pemberian Tali Asih sebanyak 40 sembako kepada PNS Golongan I dan Bantuan Kelompok Rentan berupa dua unit kursi roda dan 25 paket sembako.

Adapun Tausiah pada Pengajian Akbar ini diisi oleh Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I, M.ESy dengan tema “Bekal untuk Bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan”. (Red)