Home / Pemkab / Forkopimda Pantau Langsung Pengamanan Malam Misa Natal

Forkopimda Pantau Langsung Pengamanan Malam Misa Natal

(pelitaekspres.com) -BATANG – Forkopimda memantau langsung pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah gereja dan Pos Pelayanan Alun-Alun Batang.

“Berdasar pantauan yang kita lakukan kondisi aman dengan personel yang disiagakan di gereja ada anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Banser,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai kunjungan di Gereja Santo Yusup Batang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Untuk masyarakat Kabupaten Batang yang merayakan Natal mari kita tetap saling toleransi sesuai kepercayaan masing-masing.

“Kita juga sudah bersilaturahmi langsung kepada pihak gereja bertujuan untuk saling kerja sama antara aparat dan pengurus gereja di Kabupaten Batang masih terjalin dengan baik,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, untuk menciptakan sistem pengamanan yang lebih baik lagi, dan kami sudah lihat langsung, tadi ada beberapa gereja yang sudah kami datangi langsung, itu luar biasa kerja sama yang terbangun juga sudah baik.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, bahwa pengaman Nataru ini kita menyiagakan personel di 25 gereja dan malam ini ada 7 gereja melakukan kegiatan Misa selebihnya dilanjutkan besok pagi perayaan Natal.

Seluruh gereja di depannya kita buat Sub Pospam untuk menjaga aktivitas beribadah yang di dalamnya ada personel Polri, TNI, Satpol PP dan Banser.

“Masyarakat yang datang ke gereja sangat senang karena dibuat tenang dan nyaman selama beribadah,” ujarnya.(Abd)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bawolato

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si kunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga …

Tinggalkan Balasan