(pelitaekspres.com) – BATANG – Pj Bupati beserta jajaran Forkompimda, Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo dan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, KPU, dan Bawaslu Batang melaksanakan monitoring untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Pada jesempatan itu, jajaran Forkopimda mengunjungi tiga TPS, termasuk TPS 1 Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, TPS 4 Desa Cepoko Kuning, Kecamatan Batang, serta TPS 32 Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Rabu, 14 Januari 2024.

(Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menegaskan harapannya untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 hingga mencapai di atas 80 persen. Pernyataan tersebut disampaikan saat melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Batang.

“Sampai jam 11 siang tadi, sekitar 50 persen masyarakat sudah mencoblos. Harapan kami adalah mencapai tingkat partisipasi di atas 80 persen,” ungkap Lani.

Meskipun menyadari kesulitan untuk mencapai partisipasi 100 persen dalam Pemilu, Lani juga mengakui adanya hambatan terkait dengan warga yang berada di luar kota, serta kendala lainnya.

Lani menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan di sejumlah TPS, belum terdapat kendala yang signifikan dalam pelaksanaan Pemilu. Meskipun cuaca pada saat itu hujan, hal ini tidak menghambat proses pemungutan suara. Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo, juga menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan kegiatan pemungutan suara. Ia berharap agar proses ini bisa berjalan lancar hingga tahap penghitungan suara.

Susanto mengapresiasi kerja sama yang solid antara Pemerintah Kabupaten, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Batang.

“Berkat kerja sama dari Pemkab dan juga Bawaslu, serta berbagai pihak yang terlibat, saat ini proses pelaksanaan Pemilu di Batang bisa lancar hingga saat ini, dan diharapkan bisa lancar hingga penghitungan suara nanti,”ungkapnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, para pemangku kepentingan berharap agar partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 dapat meningkat dan proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar hingga akhir.

Melalui kerja sama antara pihak terkait dan kesadaran masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Batang dapat menjadi contoh kesuksesan dalam partisipasi pemilih serta kelancaran pelaksanaan. Dengan demikian, harapan Pj Bupati Batang untuk mencapai partisipasi pemilih di atas 80 persen dapat terwujud.(Abd)

Tinggalkan Balasan