Home / DAERAH / Ferdinan, Balita Penderita Tumor Ginjal yang Butuhkan Uluran Tangan

Ferdinan, Balita Penderita Tumor Ginjal yang Butuhkan Uluran Tangan

(pelitaekspress.com)-PESAWARAN- Ferdinan Dias Bocah umur 2.5 tahun warga Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, sudah setahun lebih terkulai lemah menahan sakit akibat pembengkakan dibagian perutnya.

Hemi, ibu Ferdinan mengatakan sudah setahun lebih anaknya mengalami sakit dan bengkak dibagian perutnya. Dari hasil pemeriksaan dan USG bocah tersebut diduga mengidap Tumor Ginjal.

“Sudah setahun lebih anak saya ini mengalami sakit dan pembengkakan di sekitar perutnya, awalnya perutnya keras saya kira dia cuma gak bisa BAB. tapi setelah dia BAB perutnya masih aja keras, terus saya bawa ke Puskesmas dan di sarankan oleh Dokter Puskesmas untuk USG dan cek darah. Dokter memperkirakan anak saya mengidap Tumor Ginjal, lalu Dokter menyarankan ke Rumah sakit umum Abdul Muluk agar diperiksa secara menyeluruh. Hasilnya anak saya dipastikan mengidap penyakit Tumor Ginjal sebelah kanan, pihak Rumah Sakit menyarankan untuk segera di Operasi. Namun karena terkendala biaya yang cukup besar, sampai saat ini hanya di obati ke pengobatan Alternatif saja,” ungkapnya. Rabu, (01/07/2020).

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Puskesmas Kalirejo Kecamatan Negeri Katon. Ika Puspita Sari mengatakan bahwa pihak Puskesmas akan se_segera mungkin melengkapi berkas Ferdinan untuk diserahkan ke Dinas Kesehatan agar ananda Ferdinan mendapatkan bantuan medis dan perawatan.

“Kami dari pihak Puskesmas akan se-segera mungkin melengkapi berkas Ferdinan dan menyerahkan ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, agar ananda Ferdinan bisa cepat mendapatkan bantuan medis dan perawatan di rumah sakit terkait penyakit yang di deritanya. Untuk saat ini pihak Puskesmas Kalirejo hanya bisa memberi bantuan berupa asupan nutrisi untuk keseharian anak tersebut,” kata Ika (Dedi).

DIBACA 581 kali

About pelitaekspres

Check Also

Para Calon Kepala Pekon Di Kotaagung Timur Deklarasi Pilkakon Damai

(pelitaekspres.com) – TANGGAMUS – Jelang pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak pada 7 Juli mendatang, sembilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.