Home / Komando / Evi Surahmawati : Yang ada Dipikiran Saya dan Suami Cuma untuk Menyelamatkan Nyawa Kedua Tersangka

Evi Surahmawati : Yang ada Dipikiran Saya dan Suami Cuma untuk Menyelamatkan Nyawa Kedua Tersangka

(pelitaekspress.com)-LAMSEL- Evi Sirahmawati salah satu anggota Bhayangkari Ranting Polsek Sidomulyo yang ikut membantu suaminya Bripka Masruri Rahman dalam menyelamatkan nyawa dua orang pelaku penjambretan di desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo,  Jumat (19/06/2020) terus mendapat pujian dari masyarakat.

Hal itu karena ibu dua anak ini dinilai sangat nekat dalam menyelamatkan dua orang pelaku NN (45) dan SH (40) dari aksi amum massa yang terjadi di Jalinsum desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo,  setelah sebelumnya keduanya dilkukan pengejaran oleh masyarakat usai menjambret kalong milik nenek Sujiem (90) warga Gang Karyawan dusun Ringin Agung II desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.
“Waktu itu saya sudah tidak lagi memikirkan keselamatan saya dan suami,  yang ada adalah untuk menyelamatkan nyawa kedua pelaku dari amukan massa yang jumlahnya sangat banyak ” Tutur Evi Surahmawati, Minggu (21/06/2020) kepada media ini.
Usai saya bersama warga melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan kendaraan pelaku menggunakan mobil saya, kemudian keduanya langsung saya naikkan kedalam mobil  untuk untuk menghidari banyaknya massa yang ikut mengejar danmengepung kedua pelaku .
Namun ketika kendaraan saya akan berjalan, massa menggedor kendaraan dari samping dan meminta agar kedunya diturunkan atau dikeluarkan,  ketika saya turun dengan maksud memberikan pemahaman agar tidak main hakim sendiri,  salah satu warga berhasil membuka pintu belakang dan menurunkannya ” tuturnya lagi.
Saat itulah saya dan suami saya mencoba menghentikan massa yang semakin banyak dan melakukan pemukulan terhadap kedua pelaku,  saat itulah saya dan suami terus melindungi kedua tersangka dan tidak memikirkan keselamatan saya sendiri sehingga akhirnya berhasil membawanya ke Mapolres Lampung Selatan untuk diamankan ” pungkasnya.
Sekedar untuk diketahui bahwa sebelumnya, Jumat (19/06/2020) kedua tersangka NN (45) dan HS (40) mendatangi rumah korban dengan modus pura-pura menawarkan alat terapi kesehatan dan melakukan pemasangn alat yang ditawarkanya.  Namun kemudian salah seorang pelaku berhasil mencopot kalung Emas yang dipakai oleh korban,  dan saat itulah korban menjerit yang diikuti oleh cucunya Yudi, sehingga para tetangga datang dan membantu mengejar pelaku.
Saat itulah Bripka Masruri Rahman yang juga Kanit Provos Polsek Sidomulyo bersama istrinya Evi Surahmawati yang melintas dan melihat langsung melakukan pengejaran menggunakan kendaraan SUV miliknya,  hingga berhasil menghentikan kedua pelaku di Jalinsum Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo dan berhasil mengevakuasi keduanya setelah sempat dihakimi massa.
Yoc Sugiarto SE salah satu tokoh masyarakat Sidomulyo sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh ibu Evi Masruri,  hal itu perlu dijadikan tauladan bagi para istri anggota polisi lainya,  keberanian patut dihargai karena rela mempertaruhkan keselamatan diri demi nyawa orang lain ” kata Sekretaris Pemuda Pancasila Lamsel ini.
(cak Ton)
DIBACA 602 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.