Home / Komando / Eko : “Tahu Gak Apa Enaknya Jadi TNI?”

Eko : “Tahu Gak Apa Enaknya Jadi TNI?”

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Eko (10) dan Sandi (11) yag tengah libur sekolahnya, mengaku senang melihat prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD ke 108 tengah merehab rumah Supiyah, Selasa (30/6/20). Apalagi dengan memakai kaos loreng dan celana loreng, membuat mereka terheran-heran dan timbul rasa bangga terhadap mereka.

Meskipun mereka bersimbah dengan keringat di bajunya, namun semangat dan tekad mereka sangat tinggi dalam ikut serta membantu warga dalam pembangunan rehab rumah yang dilakukan pada saat TMMD ini.

Tiba-tiba Eko menyeletuk kepada Sandi. Ia bertanya, “San Tahu gak apa enaknya Jadi TNI?”

Sandipun menjawab, “Tahu lah Ko, TNI itu tugasnya berperang dan membangun. Nah kamu coba lihat di depan kita itu, Pak TNI selain berperang juga membangun.”

“Terus..?,” lanjut Eko.

“Ya yang saya tahu Cuma itu aja Ko!” jawab Sandi sambil mengerenyitkan judatnya karena memang ingin tahu jawaban Eko.

“Itu hampir benar San. Namun yang lebih penting adalah enaknya jadi TNI itu selain yang kamu sebutkan tadi ada lagi makna dibalik itu, yakni Ikut serta Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi ini jawaban yang kompleks karena dalam menjaga keutuhan inilah semua dapat dikerjakan oleh mereka,” jawab Eko sambil tersenyum.

Dengan jawaban Eko ini, diam-diam Sandi merasa bangga memiliki teman yang cerdas sehingga dirinya merasa puas dengan apa yang diberikan oleh temannya tadi karena jawaban tadi baginya sudah sangat masuk akal. (*)

DIBACA 584 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.