Home / NASIONAL / Dua Nelayan Asal Nias Barat Sudah Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Dua Nelayan Asal Nias Barat Sudah Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

(pelitaekspress.com)—KEPULAUAN NIAS—2 (dua) orang Nelayan dari Desa kepulauan Hinako,Kecamatan Sirombu kabupaten Nias Barat SUMUT, Robertus Marunduri (45), Ampera Marunduri (23) yang dikabarkan hilang selama enam hari saat melaut, kini sudah ditemukan kembali dalam keadaan selamat di Peraiaran Teluk Dalam, Rabu (06/05/2020).

Korban ditemukan dalam keadaan Sehat oleh Nelayan Teluk Dalam yang sedang melaut di Peraiaran tersebut. Selanjutnya Nelayan tersebut  membawa keduanya  ke Pelabuhan Teluk Dalam dan melaporkan kepada Babinsa Teluk Dalam An. Serka Khaidir yang telah stanby di Pelabuhan Teluk Dalam.

Selanjutnya pihak Keluarga an Bapak Galung yang mendengar berita lewat Media sosial tersebut langsung menuju Teluk Dalam untuk menjemput dan membawa pulang korban ke Desa Hinako Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat.

Atas Nama Keluarga pak  Galung mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh intansi terkait Koramil 09/Sirombu, Polsek Sirombu, Basarnas dan BPBD Kabupaten Nias Barat dan para nelayan yang ikut membantu dalam pencarian Korban selama kurang lebih 5 hari berlangsung, Dan bersyukur kepada Tuhan YME bahwa  mereka  sudah ditemukan kembali  dalam keadaan sehat.

Dikesempatn itu juga, Komandan Koramil 09/Sirombu berpesan kepada para Nelayan ini sebagai pelajaran buat kita semua.

“Saya harapkan kepada kita semua para nelayan untuk lebih berhati-hati dan slalu waspada dalam setiap kita mencari ikan di laut diutamakan keamanan diri, slalu membawa pelindung diri (pelampung) dan perhatikan cuaca pada saat kita akan melaut.” Harapnya (Toro Harefa)

About pelitaekspres

Check Also

DPW Barikade 98 Lampung, Adakan Seminar dan Diskusi Publik Menyikapi Problematika Kota Balam

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Lampung, mengadakan Seminar sekaligus Diskusi Publik dengan …

Tinggalkan Balasan