Home / ADVERTORIAL / DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Kota Palembang Ke-1339
Pembukaan oleh Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin

DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Kota Palembang Ke-1339

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palembang, digelar rapat paripurna istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang yang ke-1339 tahun 2022, Jum’at (17/6/22).

Rapat paripurna dibuka oleh ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin, SH yang didampingi oleh para wakil-wakil ketua DPRD Kota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Walikota Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan. Dimana sebelumnya diawali dengan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H. Deni Priansyah, S.Ag, M.Pdi.

Selanjutnya Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan Rapat Paripurna Istimewa ini dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Palembang ke-1339 tahun 2022, dengan tema “Palembang Sehat, Ekonomi Bangkit Untuk Palembang Darussalam 2023.

Zainal menambahkan dalam kurun waktu satu tahun terakhir pemerintah kota Palembang telah berhasil dalam meningkatkan pembangunan baik dalam peningkatan pembangunan jalan, jembatan, saluran maupun penataan lingkungan lainnya.

Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang di raih oleh pemerintah kota Palembang sepanjang tahun 2022 termasuk meraih Opini WTP yang ke-12 kalinya.

Sambutan Walikota Palembang Harnojoyo

Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur kita tahun ini bisa memperingati hari jadi kota Palembang ke-1339 peringatan ke-51 tahun 2022 dengan kondisi covid-19 yang sudah menurun, dari kondisi pandemi menuju andemi sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan tatap muka langsung.

Harnojoyo melaporkan kepada Gubernur dan peserta paripurna tentang keberhasilan yang telah dicapai kota Palembang sampai dengan 2022 ini, dari masalah pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan peningkatan PAD.

Walikota Palembang menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang telah banyak membantu proses pembangunan di kota Palembang dimana tahun ini telah di mulainya  pembangunan fly over simpang sekip. Harnojoyo mengusulkan  kedepan agar dibangun underpass dari sekip pangkal sampai dengan simpang charitas untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Harnojoyo juga berharap bantuan gubernur tahun 2022 ini nilai yang akan diberikan bisa lebih besar dari tahun 2021 sebesar 143 milyar yang telah digunakan untuk pembangunan jalan dan perbaikan saluran di kota Palembang.

Walikota juga menyampaikan untuk antisipasi ketersediaan air minum buat masyarakat kota Palembang apabila air sungai Musi bermasalah akan dibangun embung air buat PDAM di daerah Gandus.

Harnojoyo mendukung kegiatan Fornas VI dikota Palembang yang akan digelar pada tanggal 1-7 Juli 2022, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan PAD kota Palembang. Kami berharap akan banyak lagi kegiatan nasional maupun internasional berlangsung di kota Palembang.

Akhir sambutannya Harnojoyo menyampaikan untuk menyukseskan visi Palembang EMAS Darussalam 2023, Pemkot Palembang kembali akan melaksanakan program unggulannya yang sempat pakum disaat pendemi covid-19 yaitu Gotong Royong dan Shalat Shubuh berjama’ah, tutupnya.

Sambutan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya di hari jadi kota Palembang ke 1339 menyampaikan selamat kepada kota Palembang atas banyaknya keberhasilan yang telah dicapai ditengah keterbatasan akibat pandemi covid-19.

Gubernur mengapresiasi Walikota Palembang atas laporannya yang paling lengkap, dari masalah air sampai dengan masalah lingkungan lainnya. Gubernur apresiasi atas keberhasilan PDAM kota Palembang yang telah mampu mengaliri air bersih 82℅ untuk  masyarakat kota Palembang.

Mengenai fungsi pengawasan sungai Musi, Gubernur mengajak untuk bekerjasama, duduk bersama antara Gubernur, Walikota dan Menteri Perhubungan untuk membahasnya.

Mengenai usulan underpass akan didiskusikan kembali dan kita usulkan ke kementerian atau sharing bersama dan bersinergi antara Pusat, Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, ungkap Gubernur.

Untuk pembangunan pasar cinde kontrak sudah diputuskan dengan kontraktor yang lama, kedepan akan diupayakan pembangunannya dari APBD Provinsi Sumsel. Kepada Pemkot Palembang untuk mendata para pedagang disana.

Mengenai isu yang berkembang tentang honorer Gubernur mengajak untuk membahas bersama antara Pemprov dan Kota/Kabupaten di Sumsel untuk mencari solusi terbaik agar honorer tetap ter akomodir dengan metode apapun agar honorer tidak  dihapuskan.

Kepada honorer di Sumsel Gubernur berpesan melalui Walikota dan Bupati di Sumsel “Honorer jangan resah tentu akan dicarikan solusi yang terbaik”.

Akhirnya Gubernur Sumsel menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya untuk mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua. Selamat ulang tahun kota Palembang ke-1339 tahun 2022 semoga Palembang Sehat, Ekonomi Bangkit Untuk Palembang Darussalam 2023 tercapai, tutup Gubernur.

Potong tumpeng Ulang Tahun Kota Palembang Ke-1339

Acara ditutup oleh ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dan dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Palembang diserahkan kepada Gubernur Sumsel.

Turut hadir dalam Paripurna Istimewa hari jadi kota Palembang ke-1339, Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj.R. A. Anita Noeringhati, Unsur Perkopimda Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Kota Palembang,  Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Sekwan, Komandan Kodim 0418 Palembang, Kapolrestabes Palembang, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, Ketua KPU Kota Palembang, SKPD Kota Palembang, Camat, Lurah, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, Ormas & OKP Kota Palembang, perwakilan Walikota/Bupati se-Sumsel, serta para tamu undangan lainnya. (Adv)

 

About admin adminku

Check Also

Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Plaju

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Serap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.