Home / Pemprov / Dorong Peningkatan PAD, Anto Andili Apresiasi Kinerja Pansus LKPJ

Dorong Peningkatan PAD, Anto Andili Apresiasi Kinerja Pansus LKPJ

(pelitaekspres.com) -SOFIFI – Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur Maluku Utara TA 2021 ternyata tidak hanya mengidentifikasi program yang sudah terealisasi pada tahun lalu. Namun, Pansus LKPJ yang di nakhodai Ishak Naser ini juga turut mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara, Suriyanto Andili mengapresiasi kerja-kerja pansus LKPJ yang telah membantu pemerintah daerah untuk mendongkrak PAD.

Menurut Anto (sapaan karib Plt Kadis ESDM Malut), bahwa pihaknya selalu intens bersama Pansus LKPJ untuk bersama-sama mendorong peningkatan PAD, khususnya di sektor tambang.

“Pada prinsipnya, kita sampaikan kepada perusahaan untuk mematuhi kewajiban dan persyaratan yang diminta oleh pansus, karena pansus ini bekerja bagaimana untuk menaikkan PAD,” katanya, ketika dikonfirmasi, di kantor gubernur Maluku Utara, Sofifi, Rabu (6/7/2022).

Untuk itu, ia berharap kepada pihak perusahaan tambang yang beroperasi di Maluku Utara agar taat membayar pajak dan selalu transparan melaporkan jumlah tenaga kerja, serta jumlah kendaraan.

“Kita mendorong kepada perusahaan agar kewajibannya harus dilaksanakan dan menyampaikan data yang sebenar-benarnya. Mulai dari jumlah tenaga kerjanya berapa, alat berat jumlahnya berapa, dan  kendaraan (baik kendaraan roda empat dan roda dua) itu berapa. Makanya, kita minta ke perusahaan agar bersama-sama dengan Pemda, bahwa hak dan kewajiban itu harus berbarengan,” harapnya. (ais).

About admin adminku

Check Also

Sekdaprov Lampung Pimpin Entry Meeting BPK RI

(pelitaekspres.scom) –BANDARLAMPUNG –Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto  memimpin Acara Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan …

Tinggalkan Balasan