Home / NASIONAL / Dengan Bangga Adat Kaltim Ditampilkan Oleh Sang Juara Di Pentas Nasional LCLC

Dengan Bangga Adat Kaltim Ditampilkan Oleh Sang Juara Di Pentas Nasional LCLC

(pelitaekspress.com) – KALTIM – Grand Final LCLC digemparkan dengan kemeriahan dan keunikan kostum dari salah satu finalis yang datang dari Pulau Borneo Kaltim, Air Force X Musician tampil menggetarkan panggung LCLC. Dikerubungi banyak orang dan panitia yang ingin minta foto karena keindahan kostum Kaltim yang digunakan hingga diwawancara beberapa TV nasional, CNN, Trans dan MNC.

Prestasi mereka merupakan dukungan Komandan Lanud Dhomber, Walikota dan Ketua DPRD Balikpapan, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Kadispenau, Pangkoopsau II hingga Kasau.

Lagu ini dibawakan oleh Air Force X Musician Band, grup band lanud Dhomber dengan personil Mayor Adm Yogie drummer sekaligus vokalis,  vokalis PNS Shinta , back vocal Srd Wara Tata, gitar Charil (Ketua Serikat Musisi Indonesia Kaltim),  bass Yudhi Brata (founder Komunitas Musisi Balikpapan), dan keyboard Virgy (keyboardis Hard Rock Cafe se Asia). Bahkan Wagub sampai meminjamkan topi adat agar bisa membanggakan Kaltim di pentas nasional tersebut.

Rekaman sempat dikirim ke Panglima TNI dan sering diputar di Kotama sampai mako Satuan-satuan di seluruh penjuru nusantara. Tapi lagu itu hanya diputar beberapa minggu dan kembali ‘tidur’.

Mayor Yogie selaku pencipta ingin lagu semangat melawan Covid-19 didengar masyarakat luas, dan gayung pun bersambut BNPB mengadakan lomba cipta karya lagu melawan Covid-19 dan akan menjadikannya jingle BNPB dan PBPD seluruh Indonesia.

Ada 513 lagu yang ikut lomba tersebut dari 34 Prov se Indonesia dan tiga negara, dari pencipta lagu biasa hingga luar biasa ikut, pencipta lagu ternama pun masuk dalam daftar peserta. Saat dilombakan “Apa Kabar Dunia” masuk nomasi 200 lagu besar, kemudian masuk nominasi 40 lagu, lalu masuk nominasi 8 besar lagu terbaik, dan akhirnya dinobatkan sebagai lagu terfavorit.

Di grand final hanya lagu “Apa Kabar Dunia” yang dimainkan full band tujuh lagu lainnya dibawakan home band lomba. Tapi saat itu, personil “Air Force X Musician Band” dimainkan full band oleh Air Force X Musician dari Balikpapan.

Sebagai lagu favorit, BNPB akan menjadikan “Apa Kabar Dunia” sebagai lagu pengiring layanan masyarakat BNPB selaku Satgas nasional melawan pandemi Covid-19 yang akan diputar di BPBD seluruh wilayah Indonesia baik lewat stasiun televisi, radio, maupun media sosial.

Semoga lagu “Apa Kabar Dunia” mampu menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.  Di rumah saja kita berkreasi, terus semangat bersinar seperti mentari pagi…!

DIBACA 406 kali

About pelitaekspres

Check Also

Webinar Universitas Paramadina dan  CDCC – Solusi Dua Negara Israel dan Palestina

(pelitaekspres.com) -JAKARTA- Menurut Prof. Din Syamsuddin, Ph.D, Two States Solution adalah ide dan harapan yang realistis setelah jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.