Home / Komando / Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai  Penyambutan Kunjungan Pangdam II/SWJ Di Yonzipur 2/SG

Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai  Penyambutan Kunjungan Pangdam II/SWJ Di Yonzipur 2/SG

(pelitaekspres.com) -PRABUMULIH – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi bersama sejumlah Pejabat Kodam II/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/Samara Grawira, Ksatria Balakarta Jln. Jenderal Sudirman KM. 6 Kota Prabumulih, Sumsel, Sabtu (14/01/2023).

Adapun tujuan kunjungan Pangdam II/Swj dan rombongan kali ini adalah dalam rangka untuk melihat kondisi dan situasi secara langsung serta memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonzipur 2/SG.

Kedatangan orang nomor satu Kodam II/Swj beserta rombongan di Markas Yonzipur 2/SG ini disambut dengan gembira oleh Danyon Zipur 2/SG beserta seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Cabang Yonzipur 2/SG, dalam penyambutan tersebut ditampilkan Tarian Penyambutan Seinggok Sepemuyian serta demonstrasi bela diri Double Stick Prajurit Yonzipur 2/SG.

Selanjutnya, dengan iringan Yel-yel para Prajurit, Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan berjalan menuju Mako Yonzipur 2/SG, untuk selanjutnya menerima paparan tentang Laporan Satuan, prihal kondisi personil, materil, latihan dan pangkalan termasuk piranti lunak yang ada di satuan oleh Danyon Zipur 2/SG, Letkol Czi Ibnu Muntaha.

Usai menerima paparan, Pangdam II/Swj didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya memberikan pengarahan. Dalam arahannya, Mayjen TNI Hilman Hadi, menekankan kepada segenap Prajurit dan Ibu-ibu Persit Yonzipur 2/SG agar mencintai dan melaksanakan apa yang menjadi tugas tanggungjawabnya dan menjaga keharmonisan dalam keluarganya.

Pangdam juga berpesan agar tetap selalu mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada semua. “Karena dengan rasa nikmat dan syukur itulah kita dapat berbahagia”, kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan seluruh Prajurit untuk menggunakan dan mempedomani 9 Kemampuan Zeni yang profesional, seperti Story’ Lambang Wanara yang tangguh dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

Pangdam juga menekankan agar para prajurit tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, terlebih lagi pelanggaran dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat berakibat buruk terhadap diri sendiri, keluarga dan Satuan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan kembali agar tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Media Sosial lainnya.

Rangkaian kunjungan Pangdam ll/Swj di Yonzipur ll/SG diakhiri dengan pemberian cinderamata, penulisan pesan Pangdam, peresmian Lapangan Praka Pujatnoko dan penanaman Pohon Kelengkeng Merah.

Tampak hadir mendamping Pangdam, antara lain ;Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, Asrendam ll/Swj, para Asisten Kasdam ll/Swj, Kapendam ll/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan