Home / Komando / Danramil Pekuncen Terus Memotivasi Masyarakat Untuk Menjaga Kualitas Jalan TMMD Banyumas

Danramil Pekuncen Terus Memotivasi Masyarakat Untuk Menjaga Kualitas Jalan TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)–BANYUMAS- Kualitas pekerjaan pembangunan jalan beton di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, harus terus dijaga sehingga nantinya jalan berdaya guna lama sebagai akses petani dan juga pengembangan Obyek Wisata Curug Nangga.

Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, juga merupakan unsur Muspika setempat yang paling sibuk melakukan koordinasi dengan segenap unsur lainnya.

Namun, dirinya berusaha semaksimal mungkin terjun langsung ke lokasi pekerjaan yaitu pengecoran jalan yang ditargetkan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, sejak hari pertama Pra TMMD (15/6) hingga berjalan selama sepekan ini.

“Memang tanpa diawasi, masyarakat Petahunan sudah paham bahwa yang dibangun adalah untuk kepentingan mereka sendiri, yaitu mendongkrak kesejahteraan sektor pertanian dan pariwisata,” tegasnya, Senin (22/6/2020).

Untuk itu, mulai dari material yang digunakan baik di sasaran fisik pembangunan jalan, jembatan dan gorong-gorong, yang harus benar-benar berkualitas, demikian juga cara kerja untuk menciptakan kualitas itu sendiri.

“Saya hanya memotivasi masyarakat agar hasil pekerjaan maksimal sesuai rancang bangun yang telah ditetapkan, yaitu ukuran adonan cor untuk rabat beton,” tandasnya.

Sedangkan untuk fungsi pengawasan, jika hasil pekerjaan kurang maksimal, maka secepat mungkin akan dilakukan perbaikan. (Aan)

DIBACA 456 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.