Home / Komando / Danramil Jetis Kapten Chb Reja Mulya Berikan Penekanan Pada Apel Pagi TMMD

Danramil Jetis Kapten Chb Reja Mulya Berikan Penekanan Pada Apel Pagi TMMD

(pelitaekspress.com)-BANTUL- Disiplin ala prajurit TNI, khususnya apel pagi sebelum mulai bekerja telah membudaya di tengah masyarakat maupun instansi kedinasan. Saat ini, ajaran apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan.

Seperti apel pagi yang dilakukan Satgas TMMD Reguler 108 Tahun 2020 Kodim 0729/Bantul yang dipimpin Komandan Koramil Kapten Chb Reja Mulya, Rabu (1/7/2020).

Kades Sumberagung yang hadir bersama warga dalam apel pagi tadi mengatakan, sejak hadirnya TNI melalui program TMMD Reguler 108 Tahun 2020 Kodim 0729/Bantul ini, pola pikir masyarakat mulai berubah, aktivitas masyarakat kini mulai produktif dan lebih bersemangat.

“Ajaran-ajaran disiplin yang diterapkan prajurit TNI seperti pelaksanaan apel pagi sebelum bekerja, merupakan suplemen baru bagi masyarakat, dimana terlihat masyarakat menjadi lebih antusias dalam bekerja, terutama para pemuda. Setidaknya menumbuhkan budaya malu bila tidak hadir,’’ ungkapnya.

Sementara, Komandan Koramil Kapten Chb Reja Mulya mengatakan, dalam lingkungan TNI, salah satu cara menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel pagi setiap hari. Itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik. Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya.

“Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkapnya. (Pendim Bantul)

 

DIBACA 407 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.