Home / Komando / Danramil Banjarangkan Diminta Tingkatkan Kapasitas Linmas

Danramil Banjarangkan Diminta Tingkatkan Kapasitas Linmas

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Aparat Linmas seakan menjadi komponen utama dalam menjaga keamanan wilayah. Bahkan, aparat TNI dan Polri di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali mulai memberikan beberapa pembekalan guna meningkatkan kapasitas personel Linmas.

Seperti yang dilakukan oleh tiga pilar di Kecamatan Banjarangkan di Kantor Desa Nyalian. Kamis (15/12) siang.

Tampak di lokasi itu, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Linmas itu mendapat pembekalan secara langsung dari Danramil dan Kapolsek setempat.

“Linmas harus bisa menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman sekaligus ketertiban masyarakat,” kata Danramil Banjarangkan, Mayor Inf I Gede Suastika.

Danramil menambahkan, peningkatan kapasitas Linmas itu ditujukan untuk memberikan penguatan sekaligus peran Linmas di masyarakat.

“Sesuai ketentuan, ada lima tugas Linsmas. Tugas itu, ialah membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan harus aktif di kegiatan sosial,” jelasnya.

Linmas, imbuh Mayor Gede, harus bisa menjadi garda terdepan sekaligus bisa memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi. “Sehingga, ke depan Linmas ini bisa belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar,” kata Danramil. (*)

About admin adminku

Check Also

Terkait Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamtim

(pelitaekspres.com) -LAMTIM– Sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak di sejumlah wilayah akhir-akhir ini, Kapolres Lampung …

Tinggalkan Balasan