Home / Komando / Dandim Banyumas Cek Kesiapan Tempat Tinggal Satgas TMMD Reguler

Dandim Banyumas Cek Kesiapan Tempat Tinggal Satgas TMMD Reguler

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Komandan Kodim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, meninjau MIS Ma’arif NU 01 Petahunan, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam kunjungan kerjanya di lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas di desa tersebut. Kamis (25/6/2020).

Ini dilakukannya untuk memastikan kesiapan tempat yang akan digunakan untuk menampung pasukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 108 Banyumas dari berbagai kesatuan, yang akan segera datang dan bertugas selama 30 hari untuk membangun infrastruktur umum masyarakat setempat.

“Pembukaan TMMD Reguler lima hari lagi, sehingga kesiapan tempat kita matangkan,” tegasnya.

Dipilihnya sekolah swasta yang terletak di Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, di jalan utama di Desa Petahunan ini, Jalan Semingkir, setelah melakukan koordinasi dengan Kades setempat, Rohmat Fadli (42), dan juga Ketua ranting Yayasan MIS Ma’arif NU 01 Petahunan, H. Muhaimin (69).

“Situasional terkait covid-19 sehingga pasukan Satgas TMMD akan ditempatkan di sekolah ini karena murid-murid juga sedang libur sekolah,” tandasnya.

Dandim menilai, kemudahan akses karena berada di jalan utama desa dan dekat dengan kios-kios penduduk setempat, akan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak, yaitu bagi Satgas sendiri dan masyarakat yang berjualan.

Setidaknya 5 ruang kelas akan digunakan untuk ditinggali pasukan mulai dari 30 Juni-29 Juli 2020 nanti. Sedangkan untuk MCK, juga memenuhi syarat.

“Untuk TMMD Reguler kali ini, anggota Satgas tidak tinggal di rumah-rumah masyarakat sebagai kewaspadaan terhadap virus corona. Namun mereka tetap kita tempatkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga kedekatan tetap terjaga dan mengurangi kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Aan)

DIBACA 436 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya akan bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.