Home / Komando / Dandim Banyumas Cek Kesiapan Fisik Pembukaan TMMD Reguler

Dandim Banyumas Cek Kesiapan Fisik Pembukaan TMMD Reguler

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, terus mematangkan kesiapan pembukaan TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tampak dirinya menggunakan motor trail untuk mengakses lokasi pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter. Kamis (25/6/2020).

Selain lokasi tersebut, Candra juga mengecek langsung penyempurnaan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter serta 3 buah riol atau gorong-gorong yang dibangun di 3 titik jalan. “Untuk progress rabat beton hari ini adalah 203 meter. Untuk jembatan masih dilakukan plesterisasi, sedangkan gorong-gorong finishing,” ujarnya.

Dalam kesempatan tatap muka dengan masyarakat setempat dan segenap unsur yang membantu pekerjaan, dirinya menyampaikan terima kasih karena membantu pekerjaan yang dilakukan Kodim Banyumas dengan keikhlasan.

“Medan di lokasi kerja memang berat dan pastinya banyak kendalanya. Namun saya yakin, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat setempat, target 30 persen sasaran fisik di Pra TMMD tercapai,” tandasnya.

Untuk diketahui, target di Pra TMMD Reguler 108 Banyumas adalah 30 % untuk menyelesaikan seluruh sasaran fisiknya sebelum TMMD resmi dibuka akhir bulan ini (30/6).

Target ini dicanangkan mengingat di lokasi pekerjaan cuaca sering berubah dan jika turun hujan akan sangat menghambat distribusi material, karena armada pengangkut banyak yang selip di jalan yang menjadi lembek. Oleh karena itu Pra TMMD dilakukan jauh-jauh hari, yakni mulai tanggal 15 Juni 2020 lalu. (Aan)

DIBACA 9 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Siap Kirimkan Personelnya Dalam Ajang Lomba MTQ Tingkat Nasional

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel siap kirimkan personelnya dalam ajang Lomba MTQ tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.