Home / Komando / Dandim 0807/Tulungagung Terima Tugas Pengerjaan TMMD dari Bupati

Dandim 0807/Tulungagung Terima Tugas Pengerjaan TMMD dari Bupati

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 hari ini, Selasa (30/6/20) secara resmi telah dibuka. Tentu saja dengan dibukanya TMMD ini dapat membawa perubahan bagi desa yang mendapatkan program tersebut, karena dari tujuan pelaksanaan pengerjaannya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di segala bidang terutama di daerah desa terpencil yang jauh dari kemajuan dan wilayah perbatan serta daerah perkotaan yang kumuh.

Tentu saja dalam pengerjaan tersebut merupakan tanggung jawab bagi kita bersama sebagai warga negara Indonesia yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945 yang menganut adat ketimuran, sehingga dalam segala hal dalam pelaksanaan tersebut selalu dikerjakan dengan gotong royong dan saling bahu membahu baik antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat desa.

Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P. yang semula menjabat sebagai Dandim kini berubah fungsi sebagai Dansatgas TMMD, sehingga nanti dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD 108 di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini merupakan tanggung jawab dari Dansatgas.

“Sebenarnya ini merupakan tanggung jawab yang berat dalam pelaksanaan TMMD ini. Namun ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya selaku Dansatgas TMMD 108 yang saat ini sudah dikerjakan. Saya juga berjanji akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab karena kegiatan ini apapun semua akan kami persembahkan kepada rakyat sebagai darma bakti kami kepada mereka,” terang Dansatgas, Selasa (30/6/20) pada saat selesai upacara pembukaan TMMD 108 di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Tak lupa, Sebagai Dansatgas, dirinya juga berpesan kepada para Satags TMMD untuk selalu menjaga nama baik kesatuan dan Korps TNI serta mematuhi protokol kesehatan demi untuk upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Saya sebagai Dansatgas berpesan agar para anggota selalu memberikan yang terbaik buat warga desa serta menjaga nama baik Korps TNI karena kita merupakan bagian dari rakyat. Selain itu juga dalam bekerja lakasanakan protokol kesehatan di manapun tempat agar COvid-19 dapat kita tekan penyebarannya,” pungkasnya.(*)

DIBACA 480 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.