Home / Komando / Dandim 0736/Batang Lakukan Penanaman Perdana Kedelai Edamame di Desa Tumbrep Bersama Forkopimda

Dandim 0736/Batang Lakukan Penanaman Perdana Kedelai Edamame di Desa Tumbrep Bersama Forkopimda

(pelitaekspres.com) -BATANG,- Program gerakan tanam pangan cepat panen sebagai alternatif PMT untuk percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Batang, Pj Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda melaksanakan penanaman perdana kedelai edamame di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Senin (26/9/22).

Penjabat Bupati Batang usai tanam perdana Kedelai Edamame mengatakan.   Kabupaten Batang memiliki lahan pertanian yang sangat potensial untuk ditanami tanaman cepat panen seperti Kedelai Edamame, selain potensi ekspornya sangat tinggi, tanaman Kedelai edamame ini tanaman pangan yang cepat panen, itu salah satu anjuran pemerintah untuk menangani masalah inflasi, ”kata Lani Dwi Rejeki”.

Selain itu “lanjut Lani”, Kedelai Edamame juga sebagai makanan yang bisa menangani kasus stunting.   Saya harap penanaman kedelai Edamame ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya warga Desa Tumbrep lahan pertaniannya sangat cocok untuk penanaman Kedelai ini.   Selain itu, saya juga menghimbau agar warga  memanfaatkan lahan kosong dipekarangan rumah, kan bisa ditanami jagung atau cabai serta sayuran lainnya yang cepat panen, “pintanya”.

Tanaman Kedelai Edamame rencananya akan ditanam di luas lahan 5 hektare. Namun, penanaman dilakukan secara bertahap.   “Kita harapkan dari luasan tersebut bisa menghasilkan 8 ton per hektarnya setiap panen,” harapnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan.   Jika ada masyarakat yang membutuhkan bibit Kedelai Edamame, bisa berkoordinasi dengan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispaperta) Kabupaten Batang dan bisa juga diupayakan secara mandiri, “tungkas Lani”.(Pen-0736) Ngaderi

About admin adminku

Check Also

Pagi-pagi Kapolres Pringsewu Sidak Ke Polsek Jajaran, Ini Tujuannya

(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU- Kapolres Pringsewu Polda Lampung AKBP Rio Cahyowidi pada Kamis (8/12) pagi secara mendadak …

Tinggalkan Balasan