(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komisariat Wilayah II Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Sumbagsel 2024 .

Diketahui, agenda Rakerwil ini diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, pada Selasa (21/5/2024). Kegiatan ini diikuti sepuluh kota, yaitu Metro, Lubuk Linggau, Prabumulih, Sungai Penuh, Pagar Alam, Bengkulu, Pangkal Pinang, Palembang, Jambi, dan tuan rumah Bandar lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan Rakerwil Apeksi tersebut membuka cakrawala baru dalam melaksanakan fungsi pemerintah serta pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Sebagai ibu kota provinsi, Bandarlampung merupakan pusat perdagangan dan jasa, serta salah satu kota besar di Sumatera, dilihat dari aspek demografi dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa,” ujarnya.

Walikota ini juga mengatakan ada beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, hingga sosial.

“Menjawab hal tersebut, kami telah melaksanakan berbagai program prioritas bersama stakeholder untuk mewujudkan Bandar lampung yang Sehat, Cerdas, Beriman, Berbudaya, Nyaman, Unggul, dan Berdaya Saing Berbasis Ekonomi untuk Kemakmuran Rakyat,” ungkap Eva Dwiana, yang juga Ketua Komisariat Wilayah II Apeksi Sumbagsel.

Eva berharap melalui Rakerwil II dapat merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam memperkuat perekonomian kota Sumbagsel.(Red)

Tinggalkan Balasan