(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan sudah di buka hari ini, Selasa (30/6/20).

Tentu saja dengan dibukanya pelaksanaan tersebut, pembangunan dan pengerjaan sudah diambil alih oleh para Satgas TMMD yang sengaja di datangkan dari kompi tempur baik itu angkatan Darat, Laut dan Udara. Peran anggota Kodim 0807/Tulungagungpun juga diambil alih karena memang pelaksanaan tersebut adalah tanggung jawab mereka sebagai anggota Satgas TMMD.

Terlebih lagi di saat pandemi Covid-19 masih melanda di negeri ini, mereka selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 yang salah satunya mencuci tangan dengan sabun disaat sebelum dan sesudah bekerja.

“Dengan cuci tangan memakai sabun ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan ini memang sangat perlu dilakukan agar nanti warga desa yang bekerja dalam pengerjaan TMMD ikut serta mencuci tangan baik sebelum dan sesudah bekerja,” kata Praka Riyadi Prasetyo.

Ia melanjutkan, pada saat ini merasa gembira karena masih diberi kesempatan untuk ikut membantu masyarakat secara bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang ada di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini.(*)

Tinggalkan Balasan