Home / NASIONAL / Corona di Maluku Utara Dekati Angka Seribu Kasus

Corona di Maluku Utara Dekati Angka Seribu Kasus

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Orang yang terpapar virus corona (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara (Malut) mendekati seribu kasus. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, pada Kamis (02/07/2020) telah mengumumkan 65 kasus baru terkonfirmasi positif, sehingga total kasus positif Covid-19 mencapai 940 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf pada saat konfrensi pers mengatakan, dengan bertambahnya 65 kasus baru ini, membuat kumulatif kasus terkonfirmasi positif sampai dengan saat ini di Bumi Moloku Kie Raha mencapai 940 kasus.

“Total kasus konfirmasi Covid-19 hari ini sebanyak 65 orang, dengan sebaran 64 orang dari Halut dan 1 orang dari Kota Ternate, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 940 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 876 sampai dengan 940,” ucapnya.

Selain itu, untuk kasus sembuh Covid-19 di Maluku Utara berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui PCR BBLK Makassar dengan hasil negatif dua kali berturut-turut, maka dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, yaitu kasus 125 (IG) dan kasus 135 (DS) berasal dari Kota Ternate, serta kasus 346 (MYM) dan kasus 348 (SB) berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula. Sedangkan berdasarkan Laboratorium PCR Prodia Ternate yaitu kasus 440 (AM) asal Kota Tidore Kepulauan.

”Untuk itu kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari ini berjumlah 117 orang,” kata Alwia.

Sedangkan, untuk jumlah kasus meninggal tidak mengalami penambahan, tetap 31 orang.

Sementara, lanjut Alwia menjelaskan terkait Rapid Test yang telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 11.533 orang dan didapatkan hasil 13 orang reaktif yang semuanya OTG, sedangkan 10.388 orang dengan hasil Rapid Test Non Reaktif.

Untuk pasien Covid-19 yang sementara menjalankan perawatan di RSUD Chasan Boesoeri sebanyak 40 orang, diantaranya 27 kasus positif Covid-19 dan 13 ODP. Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 76 orang, dengan rincian 72 kasus positif Covid-19, 1 PDP, dan 3 OTG.

”Pasien yang dirawat pada RSUD Chasan Boesoeri sebanyak 40 orang dan di Sahid Hotel Ternate sebanyak 76 orang,” jelasnya. (ais).

About pelitaekspres

Check Also

Marak PKL di Jalan Danau Sunter , Aparat Pemkot Jakut Tutup Mata

(pelitaekspres.com)  -JAKARTA – Belasan pedagang kaki lima di sepanjang bibir kali Danau Sunter  Jalan Sunter Kelurahan Sunter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.