Home / Pemkab / Cerdas Bermedia Sosial, Kominfo Bojonegoro Gelar Sosialisasi Tangkal Hoax

Cerdas Bermedia Sosial, Kominfo Bojonegoro Gelar Sosialisasi Tangkal Hoax

(pelitaekspres.com) -BOJONEGORO,  – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan literasi digital kepada generasi milenial di SMAN 1 Padangan, Rabu (28/9/2022). Dalam sosialisasi ini, siswa diajak memahami cara bagaimana pencegahan berita hoax dan cerdas bermedia sosial.

Sosialisasi ini bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro Tuban.

Sebanyak 282 siswa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapannya, pada siswa mampu menyaring segala macam berita hoax. Selain itu, mereka juga dapat membawa berita menjadi lebih sejuk.

Pemaparan materi oleh Bupati bojonegoro Anna Mu’awanah dilakukan secara virtual. Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang sangat bagus karena mampu mengolah pemikiran atas berita-berita di luar sana terutama berita yang kurang baik.

“Harapan kami khususnya untuk para mileniel karena kedepan akan sangat berkompetitif sekali maka kami meminta untuk fokus belajar di dalam kelas, fokus belajar di lingkungan dan fokus belajar kepada sosial lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Anna, generasi sekarang harus menjadi generasi yang saling mengingatkan dan membantu satu sama lain. Salah satunya terhadap penyebaran berita hoax.

Sementara itu, Adi Prayitno selaku kepala Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro dan Tuban menyampaikan rasa bangga kepada seluruh siswa SMAN 1 Padangan yang hadir.

“Saya lihat tampaknya dari sorot matanya betul-betul anak yang cerdas dan religius,” ungkap Adi.(Sgn)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Barat Launching Call Center Dan 3 Unit Ambulance Baru Soguna Ba Zato

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT-Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didamping Pj. Sekretaris Daerah, melaunching Call Center Ambulance Soguna …

Tinggalkan Balasan