Home / Komando / Cegah Stunting, Polres dan Dinkes Pagaralam Berkolaborasi

Cegah Stunting, Polres dan Dinkes Pagaralam Berkolaborasi

(pelitaekspres.com) -PAGARALAM- Stunting adalah tumbuh kembang seseorang yang terlambat lantaran minimnya asupan gizi. Keterlambatan ini tentunya berpengaruh dengan jasmani dan rohani. Guna mengatasi Stunting .Polres Pagaralam Polda Sumsel berkolaborasi  terkait perintah Presiden Jokowi  dalam Pencegahan stunting yang harus dimulai sejak dini. Hal ini juga menjadi tugas Kepolisian dalam meningkatkan gizi masyarakat setempat dengan melalui koordinasi bersama Dinas Kesehatan kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik menitahkan  Tim Dokkes Polres Pagaralam Polda Sumsel yang dipimpin langsung Kasi Dokkes Sastri Pitrianti Am.Kep melaksanakan koordinasi kepada Dinas Kesehatan kota Pagaralam berkenaan  pencegahan stunting  seperti Penyebab Stunting dan Upaya Mengatasi Stunting, Kamis,(19/01/202323).

Salah satunya melalui kegiatan yang tujuannya untuk mengecek dan melihat serta mendeteksi masalah kesehatan  pada masyarakat  kota Pagaralam saat ini.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kepala Seksi Dokkes Polres Pagaralam Sastri Pitrianti A.Md.,Kep mengungkapkan, kegiatan pencegahan stunting bagi masyarakat itu sangat penting.

“Tujuannya untuk mencegah stunting sejak dini pada Masyarakat dimulai dari memberikan edukasi dan memeriksa kesehatan pada masyarakat setiap bulan,” ungkap Sastri.

Kegiatan Koordinasi yang dilaksanakan di gedung kantor Dinas Kesehatan Kota Pagaralam ini dilaksanakan atas dukungan dari Pemerintah kota Pagaralam dan Kepolisian Resort Pagaralam Polda Sumsel.

“Pembahasan pada koordinasi ke dua Instansi antara Dinkes dan Polres Pagaralam adalah;

  1. Penyebab Stunting seperti Asupan Gizi dan pola asuh serta Lingkungan Sumber air dan kekurangan zat gizi dalam waktu lama.
  2. Upaya mengatasi seperti pemberian vitamin tambah darah kepada masyarakat, pemberian vitamin tambah darah ke ibu hamil. ” ucap Kepala Seksi Dokkes Polres Pagaralam Sastri Pitrianti Am.Kep (**)

About admin adminku

Check Also

Truk Fuso Bermuatan 20 Ton Beras Terperosok di Jalinbar Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Sebuah Kendaraan truk Fuso bernomor Polisi BE 9160 CD bermuatan 20 ton beras …

Tinggalkan Balasan