Home / Komando / Cari Kayu Perancah, Satgas TMMD dan Warga Telusuri Hutan

Cari Kayu Perancah, Satgas TMMD dan Warga Telusuri Hutan

(pelitaekspress.com) – SINTANG – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang mencari material kayu untuk mendukung pembangunan Gereja di Dusun Sekajau, Desa Tirta Karya,  Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa (06/10/2020).

Personil Satgas TMMD, menyusuri hutan di sekitar desa untuk mendapatkan kayu perancah yang sesuai standar kualitas yang baik.

“Perancah adalah komponen konstruksi yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam mendirikan bangunan gereja,” ujar Serda Heldi, Personil Satgas TMMD.

Dia mengatakan material kayu untuk perancah dimanfaatkan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja, agar dapat menciptakan cara kerja yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu  tanpa mengabaikan mutu pekerjaan.

“Kayu perancah adalah material yang kita gunakan untuk penopang yang kontruksi bangunan Gereja yang didirikan. Perancah digunakan ketika saat sebuah bangunan sedang dibangun untuk menjamin tempat kerja yang aman bagi pekerja, memasang sesuatu, atau untuk mendukung pekerjaan bekisting pada pekerjaan beton,” terangnya.

Dia mengatakan rerata material untuk pembangunan gereja diambil langsung dari alam lingkungan sekitar. Pembangunan gereja dilakukan personil Satgas bersama warga setempat.

“Pembangunan gereja dilakukan secara gotong royong antar TNI dengan masyarakat. Menyiapkan material kayu perancah juga kami lakukan bersama-sama,” pungkasnya. (1205/Sintang)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Menerima Audiensi Rektor UNSRI Serta Civitas Akademika UNSRI

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK didampingi PJU Poda Sumsel menerima …

Tinggalkan Balasan