Home / Komando / Camat Pekuncen Akan Libatkan Sejumlah Kades di TMMD Banyumas

Camat Pekuncen Akan Libatkan Sejumlah Kades di TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Camat Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Parsono, S.Sos, Msi, menganggap suatu berkah dari hadirnya program TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas di salah satu wilayahnya, Desa Petahunan.

Selaku pimpinan tertinggi di Pekuncen, dirinya merasa bangga dan terhormat karena banyak desa di Kabupaten Banyumas yang menginginkan pembangunan yang sama, yaitu pembangunan infrastruktur desa dan non fisik masyarakat penghuninya.

“Bagaimana tidak berkah, banyak manfaat yang akan diperoleh bagi desa yang yang dijadikan sasaran TMMD. Kongkritnya, jelas banyak pembangunan dan bantuan-bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan swasta perorangan yang ikut mensukseskan program tersebut,” ungkapnya di rumah Sahid (82), warga Petahunan RT. 05 RW. 03, Sabtu (20/6/2020).

Ditambahkannya, untuk sasaran non fisik yang disesuaikan dengan potensi desa dan masyarakat, warganya akan banyak mendapatkan ilmu atau wawasan baru yang diharapkan akan sangat bermanfaat dalam mendongkrak kesejahteraan khususnya ekonomi kedepannya.

Khusus untuk akses jalan yang sedang dibangun cor sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Petahunan, selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), juga sangat jelas untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata Curug Nangga (air terjun bertingkat tujuh).

Pasalnya, jalan yang dibangun merupakan satu-satunya akses kendaraan bermotor untuk sampai langsung di lokasi wisata air tersebut. Selama ini wisatawan harus berjalan kaki menyusuri jalan bebatuan dari tempat parkir di desa yang berjarak kurang lebih 2 kilometer selama 20-30 menit. (Ags/Aan)

DIBACA 708 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.