(pelitaekspres.com) –JAKARTA-  Kelurahan Rorotan melaksanakan kegiatan Sidang Kelompok Musrenbang Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan di Aula Kantor Lurah Rorotan, Kecamatan Cilincing, Selasa (27/2). Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara, Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Utara , Dewan Kota, Camat Cilincing, UKPD/SKPD terkait, RT, RW, LMK, FKDM, Ketua Forum Anak, dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada musrenbang tahun ini, Kelurahan Rorotan memberikan usulan di tingkat RW masing-masing sebanyak 5 usulan. Dari usulan yang diajukan, terdapat 70 usulan yang terdiri dari 14 RW di kelurahan Rorotan. Sebanyak 49 usulan direkomendasikan dan sisanya 21 usulan belum dapat direkomendasikan.

Jumlah usulan yang direkomendasikan paling banyak adalah dari SKPD Suku Dinas Bina Marga. Salah satunya dari Ketua Forum Anak Kelurahan Rorotan yang mengusulkan agar dibuatkan trotoar untuk pejalan kaki di Jalan Rorotan IX hingga depan Rusun Rorotan sebagai salah satu akses yang sering digunakan pejalan kaki khususnya anak – anak di jam pulang sekolah. Seluruh usulan yang direkomendasikan mendapatkan respon yang baik dari pihak-pihak terkait, dengan harapan agar usulan tersebut dapat terlaksana sebagaimana mestinya.(WBO)