Home / Pemkab / Bupati Nias Barat Terima Penghargaan Capaian UHC Dari BPJS

Bupati Nias Barat Terima Penghargaan Capaian UHC Dari BPJS

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT-Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, terima piagam penghargaan Piagam Penghargaan atas capaian Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS,

Piagam penyerahannya tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kota Gunungsitoli kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu di ruang Aekhula, Jumat (20/01/2023).

Kepala BPJS Cabang Kota Gunungsitoli Mahyudin menyampaikan apresiasi dan terimakasih, bahwa Pemda kab Nias barat, sudah mencapai UHC, ini juga menjadi bukti komitmen dan kehadiran Pemda untuk bisa memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan yang bisa dinikmati oleh seluruh warga.

Disampaikan dia bahwa, Adapun keuntungan warga Nias Barat karena telah mencapai UHC diantaranya peserta yang baru mendaftar menjadi peserta BPJS tidak lagi menunggu 1 bulan baru bisa dilayani, tetapi begitu mendaftar langsung dapat mendapat layanan BPJS.

Seusai menerima piagam penghargaan tersebut, Khenoki Waruwu mengatakan bahwa penghargaan dari BPJS adalah berkat Tuhan dan merupakan komitmen untuk pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berterimakasih atas kerjasama BPJS yang telah terjalin dengan baik serta Apresiasi kepada Dinas Kesehatan sehingga baru kali ini Pemkab Nias Barat mendapatkan UHC.

“Kita telah mencapai 95 persen lebih masuk di BPJS, dimana selama ini kurang Validasi data, ada yang sudah meninggal masih terdata, yang telah pindah, Dinas kesehatan telah berhasil memvalidasi data.” Ucap Khenoki.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Musrembangcam di Palas, Bupati Ajak Kepala Desa Untuk Menggali Potensi Desa

(pelitaekspres.com) -LAMSEL- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. …

Tinggalkan Balasan