Home / ADVERTORIAL / Bupati Blitar Lantik Ketua dan Wakil BAZNAS Kabupaten Blitar Periode 2022-2027

Bupati Blitar Lantik Ketua dan Wakil BAZNAS Kabupaten Blitar Periode 2022-2027

(pelitaekspres.com) –BLITAR- Bupati Blitar Hj. Rini Syaripah secara resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro yang dihadiri ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur Drs.H, Roziki, MM Sabtu siang (16/04/2022).

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan sekitar jam 13.00 WIB. Acara pelantikan Ketua BAZNAS Propinsi Drs. H. Roziki, MM hadir dalam pelantikan tersebut. Sedangkan dari Pemkab Blitar tampak hadir Sekda Kabupaten Blitar Izzul Marom, OPD dan camat se- Kabupaten Blitar.

Kegiatan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar dilakukan setelah di tetapkannya SK Bupati Blitar nomor 188/ 142/ 409.06/ KPTSP tertanggal 12 April 2022. Adapun pejabat yang dilantik sebagai pengurus BAZNAS Kabupaten Blitar ini, sebagai Ketua Drs. Husein, MM. Pelantikan pengurus BAZNAS tersebut dilakukan oleh Mak Rini kepada pengurus terpilih dihadapan semua OPD dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Propinsi Jawa Timur menyampaikan amanah, bahwa BAZNAS sebagai salah satu lembaga pemerintah non struktural yang  tugasnya untuk menghimpun dan menyalurkan zakat. Dalam hal ini sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun  2011 tentang pengelolaan  zakat.

Selain itu, BAZNAS sebagai salah satu lembaga pemerintah non struktural ini secara mandiri bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui Menteri Agama. Untuk itu BAZNAS dan pemerintah akan bertanggung jawab dalam hal pengelolaan zakat.

Sementara itu, Bupati Blitar menyampaikan, BAZNAS sebagai salah satu lembaga pemerintah non struktural yang bertugas dalam pengelolaan dan penyaluran zakat. Diharapkan BAZNAS mampu  memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu karena salah satu tugas BAZNAS  memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

” Dalam hal pengumpulan zakat ini, nanti ada instruksi untuk para ASN yang ada di lingkup Pemkab Blitar dalam hal menghimpun zakat .” Jelasnya.

Lanjut Mak Rini, selain ASN juga meminta kepada para pegawai BUMD dan swasta untuk ikut menunaikan zakat melalui BAZNAS. Hal ini mengingat bahwa di saat pandemi covid- 19 ini, banyak masyarakat yang terdampak terutama pada perekonomiannya.

Terakhir, Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar berharap, BAZNAS agar lebih inovatif, mampu menata strategis pengelolaan zakat yang ada di Kabupaten Blitar. Selain itu juga mampu untuk menyelaraskan program program pemerintah Kabupaten Blitar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. (Kmf/tar)

DIBACA 24 kali

About admin adminku

Check Also

Pemkab Tubaba Persiapkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

(pelitaekspres.com) –TUBABA- Usai cuti bersama pada hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.