(pelitaekspres.com) -BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri pengambilan sumpah dan janji anggota Panwaslu kecamatan se Kabupaten Blitar pada Jum’at (24/05/2024) di Hotel Puri Perdana Kota Blitar untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil merupakan salah satu pilar penting dalam membangun bangsa dan negara ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan peran aktif dari berbagai pihak, salah satunya adalah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan.

Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu. Oleh karena itu, Panwaslu haruslah diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas, profesionalitas, dan komitmen yang tinggi dalam menjaga demokrasi di negeri ini.

Bupati Blitar berpesan, dengan dilantiknya Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, di harapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Untuk itu sekali lagi, kepada Saudara-saudari yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara ini.

“Saya percaya, panjenengan semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Saya ingatkan kembali kepada Saudara-saudari sekalian, bahwa tugas yang diemban sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan bukanlah tugas yang mudah. Saudara-saudari akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan rintangan,’ paparnya.

Lanjut Ia minta kepada semua anggota Panwaslu untuk selalu menjaga integritas, profesionalitas, dan netralitas dalam menjalankan tugasnya. Tetaplah berpegang teguh pada sumpah dan janji yang telah diucapkan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kejujuran, dan keadilan.

“Dengan kerja sama semua pihak terkait, demi kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Blitar. Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan membimbing kita semua. Sekali lagi selamat bekerja, jaga kesehatan dan tetap semangat menuju Pemilu damai, Indonesia maju,” pungkasnya.

Sekedar diketahui hadir dalam acara tersebut, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se Kabupaten Blitar,  Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten Blitar beserta jajaran, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Blitar. (Kmf/Mst)

Tinggalkan Balasan