(pelitaekspres.com) – BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Harlah Ansor ke 90 Tahun yang di gelar dalam Apel Kebangsaan Ansor Banser di Alun Alun Sasana Adi Praja Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Sabtu (18/05/2024) Siang dan di lanjutkan Ansor Run Night Run 2024 malam.

Dalam sambutanya Mak Rini menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiasinya terselenggaranya kegiatan ini, karena selain memasyarakatkan olahraga juga sebagai ajang silaturahmi, memperkuat persaudaraan.

“Jadi bagi saudara-saudara yang nanti belum bisa meraih juara, tidak perlu kecil hati.

Pastikan awal tujuan panjenengan ikut kegiatan ini adalah olahraga, dapat sehat, nambah teman, nambah saudara. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana hingga sukses,” paparnya.

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) diketahui berdiri sejak tahun 1930 an. Sebelum resmi menjadi nama Banser, cikal bakal Banser berawal dari dibentuknya Barisan Ansor Nahdlatul Ulama (BANU) yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor.

“Sesuai namanya, Banser menjalankan berbagai fungsi sosial kemasyarakatan, misalnya pengaturan lalu lintas, pengamanan sebuah acara-acara keagamaan dan sosial baik yang digelar oleh NU  maupun di luar NU,  termasuk menjadi tenaga relawan saat terjadi bencana atau kegiatan social lainnya,” jelas Mak Rini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Banser Kabupaten Blitar. Semoga apa yang panjenengan lakukan untuk seluruh umat mendapat ridho dan menjadi amal baik panjenengan semua. Karena jasa, kerja keras dan kekompakan yang panjenengan bangun, Kabupaten Blitar tetap kondusif.

“Saya juga berpesan, dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah November 2024 nanti, peran Banser sangat penting dalam menciptakan situasi aman, kondusif di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu jaga kekompakan, jangan terpecah belah, tetap bersatu untuk Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera bersama,” pungkasnya.(Kmf/Mst)

Tinggalkan Balasan