Home / EKONOMI / Bunda Reny, Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung Sukseskan Rakernas IWAPI I Tahun 2022

Bunda Reny, Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung Sukseskan Rakernas IWAPI I Tahun 2022

(pelitaekspres.com) -JAKARTA-Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, Awen Award Dan IWAPI Award 2022, yang di selenggarakan dari tanggal 28–30 September 2022, di Hotel Sultan Jakarta.

Dihadiri Ketua DPP, seluruh Ketua DPD, DPC, serta pengurus dan Anggota IWAPI dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, mengungkapkan kehadirannya di acara Rakernas IWAPI I Tahun 2022 sebagai bentuk dukungan DPD dan DPC IWAPI provinsi Lampung mensukseskan Rakernas IWAPI.

“Tahun ini DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung mengikuti Rakernas IWAPI yang di laksanakan di Jakarta. Kami yang hadir berjumlah 62 orang, terdiri dari perwakilan DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung,”ucapnya.

Lebih lanjut, wanita yang menjabat Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School mengatakan, selain hadir dalam kegiatan rakernas, IWAPI Lampung juga menggelar bazaar expo dengan 4 stand di isi produk-produk unggulan dari DPD IWAPI provinsi Lampung, salah satunya busana desain dari Rita Anom Sari,  jilbab dan scraf karya Renny Cynthya Dewi, SH serta makanan dan souvenir khas Lampung yang diproduksi oleh UMKM binaan DPC IWAPI kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Tanggamus.

“Alhamdulillah DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung selama ini sangat luar biasa, apalagi saat pandemik Covid-19 kemarin. Saat ini kami bangkit kembali untuk maju bersama melangkah lagi dan berkolaborasi serta bersinergi untuk kemajuan usaha kita,”paparnya.

Terkait program kedepannya. Bunda Reny, sapaan akrabnya berharap, DPD dan DPC akan lebih intens melakukan pelatihan-pelatihan serta memperluas jaringan kemitraan. Diharapkan dengan kepelatihan dan memanfaatkan jaringan kemitraan, akan mampu memajukan usaha UMKM wanita dibawah binaan DPD dan DPC IWAPI Lampung.

“Sebagian besar anggota kami adalah UMKM dengan jumlah anggota sekitar 1.000 orang, dengan berbagai bidang usaha, diantaranya bergerak di usaha kuliner dan fashion. Seperti diketahui UMKM itu adalah salah satu penopang devisa negara. Jadi kami berusaha untuk bangkit kembali dengan mengupayakan dan memotivasi mereka. Terus memajukan usaha mereka dengan cara memperkenalkan produk produknya, salah satunya melalui pasar online, sehingga anggota IWAPI Lampung bisa menjual produknya bukan hanya di lampung, tetapi sudah merambah pasar nasional,“pungkasnya (*/rls).

About admin adminku

Check Also

IWAPI Lampung Dukung Sosialisasi Pemberian NIB Untuk Pelaku UMKM di Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberian Nomor Induk …

Tinggalkan Balasan