Home / PENDIDIKAN / Buka Pesta Minat Bakat dan Darmajaya Expo 2023, 16 Mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya ini Raih Penghargaan dari Rektor

Buka Pesta Minat Bakat dan Darmajaya Expo 2023, 16 Mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya ini Raih Penghargaan dari Rektor

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan penghargaan kepada 16 mahasiswa berprestasi yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi Lampung 2022 lalu. Penghargaan diberikan dalam pembukan Pesta Minat Bakat 2023 yang mengusung tema “Jadilah yang Terbaik dan Raihlah Impianmu di Kampus Biru” bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 Gedung Alfian Husin Kamis, (12/1/23).

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya. “Selamat para mahasiswa yang telah berprestasi di ajang Porprov 2022 atas raihan medali emas, perak, dan perunggu,” ungkap dia seperti mengutip dari http://darmajaya.ac.id.

Firmansyah meminta kepada peraih medali jangan berpuas diri atas hasil yang diraih. “Terus meningkatkan prestasinya bila di level daerah maka tingkatkan ke level nasional bahkan internasional. Juga jangan sampai kuliahnya menjadi terbengkalai,” ujarnya.

Rektor menerangkan bila ingin menjadi yang terbaik agar memberikan effort lebih sehingga dapat meraihnya. “Mereka semua melakukannya atas passion bukan dari materi begitu juga kita bila ingin menjadi terbaik dengan diiringi doa dari Allah Swt,” imbuhnya.

Hari ini, kata dia, terdapat tiga event yang dimulai dari Pesta Minat Bakat, Darmajaya Expo dan Dies Natalis ke 26 IIB Darmajaya. “Minat Bakat ini pertama kali digagas oleh almarhum Gunawan Syahmid yang namanya diabadikan di Gedung Orkem (organisasi kemahasiswaan). Kita masukkan dalam kurikulum walaupun tidak masuk dalam SKS,” ungkapnya.

Menurut dia, ketika ingin sukses juga terdapat empat hal yang harus dilakukan. “Yakni ketakwaan kita kepada Allah Swt. Maka di IIB Darmajaya ini kita semua mengamalkan agama yang dianut masing-masing,” ujarnya.

Rektor melanjutkan bahwa IIB Darmajaya satu-satunya perguruan tinggi swasta diluar keislaman yang pembelajaran agamanya dua semester. “Karena dengan mengamalkan agama kita memiliki pondasi untuk selalu berbuat baik dan menjauhi larangan-larangan yang diajarkan oleh agama masing-masing. Sehingga sukses akan diraih,” tuturnya.

Kedua, lanjut dia, kemampuan intelektual yang selama ini juga diberikan para dosen dalam memberikan pembelajaran yang terbaik dan berkualitas. “Itu semua belum cukup dengan dilengkapi juga oleh kecerdasan emosional, dimana kemampuan softskill kita dibentuk melalui Minat Bakat ini. Maka itulah kami buat minat bakat yang menjadi penunjang anak-anak dapat memecahkan masalah melalui kemampuan softskillnya,” terangnya.

Firmansyah juga meminta mahasiswa dapat memanage waktu dengan baik. “Jadi antara organisasi dan akademik serta beribadahnya sejalan semuanya. Dimana perintah agama menjadi hal yang utama,” urainya.

IIB Darmajaya, sambung dia, telah sampai di usia 26 tahun atas berkat kerja keras dan kerja ikhlas civitas academica. “Kami ucapkan terima kasih semua kita bisa sampai di usia 26 tahun. Selama usia tersebut Darmajaya menjadi perguruan tinggi terbaik di Sumatra Bagian Selatan berdasarkan pemeringkatan webometric dan perguruan tinggi terbaik di Sumatra. Banyak lulusan juga telah berkiprah diberbagai tempat baik sebagai pegawai pemerintah, swasta, maupun pengusaha sukses,” bebernya.

Rektor menambahkan tahun ini ataupun tahun depan IIB Darmajaya berencana akan membuka program studi doktoral. “Tahun ini kita sudah menambah prodi yakni Desain Interior dan terdapat dua prodi yang menunggu SK untuk membukanya dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yaitu Hukum Bisnis dan Pendidikan Teknologi Informasi. Beberapa prodi juga sedang kita lakukan pengajuannya. Mohon doanya agar diberikan kelancaran,” tutupnya.

Dalam pembukaan Pesta Minat Bakat 2023 juga diumumkan pemenang berbagai perlombaan. Terdiri dari Lomba Debat Himpunan Mahasiswa, Lomba Futsal, Lomba Solo Song, Lomba MTQ, Lomba Desain Poster, Lomba Fotografi, Lomba Atraksi Organisasi Kemahasiswaan, Lomba E-Sport (Mobile Legend), Lomba Proposal Bisnis, Lomba Kreasi Masakan, Lomba Cepat Tepat, Lomba Desain Produk, dan Lomba News Caster. (**)

About admin adminku

Check Also

Kunjungan KAHMI Ke STKIP Papua, Orgenes Memberikan Dukungan Agar Mahasiswa Dikaderkan Sebagai Pemimpin Bangsa

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Papua Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si, …

Tinggalkan Balasan