Home / Komando / Bripka Masruri beserta Istri Selamatkan Nyawa dua Jambret dari Amuk Massa

Bripka Masruri beserta Istri Selamatkan Nyawa dua Jambret dari Amuk Massa

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG SELATAN -Kanit Provos Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan, Bripka Masruri Rahman beserta Istri Evi Surahmawati berhasil menyelamatkan nyawa kedua pelaku jambret dari. amukan massa yang terjadi, Jumat (19/06/2020) lalu.

Aksi korp berbaju coklat yang dilakukan bersama istrinya ini terjadi di Jalinsum desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, saat massa yang mulai beringas ingin meluapkan kemarahanya usai melakukan pengejaran kepada kedua pelaku usai melakukan penjambretan terhadap Mbah Sajem (90) warga Gang Karyawan dusun Ringin Agung II desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Bripka Masruri Rahman yang sejak semula turut melakukan pengejaran bersama istrinya, langsung melakukan penyelamatan terhadap kedua pelaku yang sudah dikepung massa yang sudah mulai memanas akibat ulah kedua pelaku.

Meski sempat mendapat hadiah bogem mentah dari salah satu massa yang salah sasaran, Kanit Provos Polsek Sidomulyo bersama istrinya akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku dan langsung memasukkan kedalam kendaraannya untuk menghidari dari amukan massa yang sudah tidak dapat dikendalikan lagi.

Dari keterangan yang disampaikan kepada petugas, pelaku NN (45) dan SH (40) yang tercatat sebagai warga Jagabaya Bandar Lampung memulai aksibya dengan cara menghampiri Nenek Sajem yang tengah duduk di Teras rumahnya.

Kemudian keduanya kemudian berpura pura menawarkan alat kesehatan (Pijat Refleksi) serta melakukan cek kesehatan, saat itulah pelaku melepas kalung emas milik korban seberat 10 gram. Lalu, merasa kalungnya di lepas pelaku, korban sontak berteriak.

Sontak saja cucunya Yudi (37) yang berada diluar rumah lansung mendatangi neneknya, saat itu pelaku sempat mengembalikan kalung yang di duga telah di tukar dengan kalung imitasi dan langsung meninggalkan korban, saat itulah korban bersama cucunya berteriak minta tolong tetangganya dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Bripka Nasruri yang saat itu melintas juga ikut melakukan pengejaran versama istrinya menggunakan kendaraan SUV miliknya

dan berhasil menghentikan pelaku dengan cara memepet laju sepeda motor pelaku dan massa yang ikut melakukan pengejaran langsung memberikan hadiah bogem dan tendangan, beruntung nyawa kedua pelaku berhasil diselamatkan oleh Bripka Masruri dan istrinya dari amukan massa dan langsung melakukan evakuasi ke Mapolres Lampung Selatan.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengki Darmawan mewakili Kapolres Lampung Selatan, membenarkan bahwa salah satu anggotanya Kanit Provos Polsek Sidomulyo Bripka Masruri Rahman berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dari amuk massa, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan dan lansung membawa ke Mapolres Lampung Selatan yang selanjutnya akan dilakukan penyidikan ” tutur Hengky menutup keteranganya. (hms/cak Ton)

DIBACA 539 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.