Home / Komando / Bidan Desa Ngepoh Terjun Langsung ke Lokasi TMMD untuk Lakukan Pemeriksaan Para Satgas

Bidan Desa Ngepoh Terjun Langsung ke Lokasi TMMD untuk Lakukan Pemeriksaan Para Satgas

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Sebagai bidan desa (Bides) Dewi bersama rekannya setiap hari selalu memmeriksa kesehatan para warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung untuk mengetahui kesehatan warga serta keluhan-keluhan yang dialami mereka.

Apalagi di saat peaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Ngepoh ini, dirinya bersama rekannya harus lebih ekstra dalam memeriksa karena desanya saat ini jumlah warganya bertambah dengan datangnya para Satgas TMMD.

Namun hal ini bukan menjadi halangan bagi Dewi dan temannya untuk selalu turun dalam memeriksa warga karena ini merupakan tugas yang harus diembannya. “Kesehatan warga desa ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Bides. Oleh karena itu ya harus turun ke lapangan setiap hari. Apalagi sekarang ada TMMD. Dengan kegiatan itu tentu para Satgas juga harus diperiksa,” katanya, Selasa (30/6/20).

Ditanya apakah ada yang terindikasi dengan Covid-19, Dewi memastikan bahwa hingga saat ini, baik warga desa maupun para Satgas TMMD yang ada di desa ini semua dinyatakan negative berdasarkan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh mereka.

“Alhamdulillah semua masih aman dan masih sehat-sehat mas. Asal mereka bisa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, Insyaallah mereka sehat semua,” terangnya.

Dewi menambahkan, dengan adanya TMMD yang ada di desa Ngepoh ini, ia bahkan berharap akan membawa perubahan baru sehingga kehidupan warga desa ini dalam mendapatkan ekonomi dapat meningkat. (*)

DIBACA 543 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dapat Kuota Khusus Bintara Polri, Tokoh Masyarakat Jabung dan Labuhan maringgai : Terima kasih Pak Kapolda

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG— Pemuda Kecamatan Jabung dan Labuhan maringgai Kabupaten Lampung Timur mendapat kuota khusus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.