(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Kemiling, Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan donor darah yang berbeda dari biasanya.

Tidak seperti donor darah yang biasanya digelar di instansi atau perkantoran, kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di sebuah tempat wisata di kawasan Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (11/5/2024).

Kapolsek Kemiling, Iptu Sutomo mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan, donor darah di tempat wisata memberikan edukasi tersendiri. selain menikmati keindahan alam pengunjung jg dapat melakukan kegiatan sosial.

“Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dalam kegiatan donor darah kali ini. Dengan menggelarnya di kawasan wisata, kami berharap pengunjung tidak hanya menikmati keindahan tempat ini, tetapi juga dapat melakukan kegiatan sosial dengan mendonorkan darah mereka.” ungkap Sutomo.

Sementara itu Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung, menegaskan, mendukung dan mendorong setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor.

“Kegiatan donor darah merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial kita terhadap sesama. Saya sangat mendukung dan mendorong setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah” kata Kapolda Lampung.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Lampung untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi kesehatan dan kehidupan bersama.” Ungkap Irjen Pol Helmy Santika.

Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, terutama pengunjung kawasan wisata.

Banyak yang antusias untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini sambil menikmati liburan mereka di Bandar Lampung.

Arif Widia Hartanto, salah seorang warga pengunjung mengaku senang bisa berwisata sambil donor darah. Menurutnya donor darah selain bermakna untuk menolong sesama, donor darah baik untuk kesehatan.

“Alhamdulillah, tadi kesini memang tujuan utamanya adalah liburan bersama teman-teman, tapi ternyata ada kegiatan donor darah, ya saya dan beberapa teman langsung ikut aja” ujar Arif.

“Saya rutin mengikuti kegiatan donor darah jika ada yang menggelar, ya dimana aja. donor darah itu membuat tubuh kita sehat. karena setelah darah kita didonorkan, akan tumbuh sel-sel darah di dalam tubuh” tambah Arif.

Dengan adanya kegiatan donor darah di kawasan wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah serta memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan darah di wilayah tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan