Home / Komando / Bersama Bupati, Dandim Klungkung Nobar Wayang Pandowo Boyong

Bersama Bupati, Dandim Klungkung Nobar Wayang Pandowo Boyong

(pelitaekspres.com) -KLUNGKUNG- Peringatan Hari Dharma Samudera TNI-AD ke-61, tahun ini diwarnai dengan adanya aksi nobar wayang orang bertemakan Lakon Pandowo Boyong.

Gelaran nobar itu, turut diikuti sejumlah pejabat. Diantaranya Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Dandim Letkol Inf Armen dan Kapolres pada Minggu (16/01/2023) malam.

Pagelaran wayang itu, diperankan langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono yang berperan sebagai Bima Sena. Sedangkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

“Ibu Panglima TNI juga turut tampil. Beliau berperan sebagai Dewi Nagagini,” ujar Dandim.

Pentas wayang orang itu, kata Letkol Armen, berkolaborasi dengan Laskar Indonesia Pusaka atau LIP. Penta situ dinilai sangat spesial. Pasalnya, pentas itu melibatkan pejabat utama TNI dan Polri.

“Selain sebagai budaya nusantara, pagelaran wayang orang itu juga sebagai pesan moral pada masyarakat untuk bisa memahami, menghayati dan mengamalkan nilai Pancasila,” jelasnya.(*)

 

About admin adminku

Check Also

Dandim 0813 Bojonegoro Hadiri Peresmian Gedung DPRD

(pelitaekspres.com) –BOJONEGORO – Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol …

Tinggalkan Balasan