(pelitaekspres.com )-ACEH TIMUR- 26 Mei 2023 – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) bekerja sama dengan PSS Sleman mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola.

Salah satu dari bentuk kerja sama ini adalah PSS Sleman memberikan program pelatihan (coaching clinic) dan pengembangan kepada talenta muda dan pelatih sepak bola di wilayah operasi MedcoEnergi di Aceh Timur. Kegiatan coaching clinic ini berlangsung pada 26-27 Mei 2023 di Idi, Aceh Timur.

MedcoEnergi melalui PT Medco E&P Malaka telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, KONI Aceh Timur serta Askab PSSI Aceh Timur dan telah menyeleksi puluhan talenta muda untuk dilatih di base camp PSS Sleman.

Kegiatan ini diawali dengan coaching clinic yaitu, dengan melibatkan tim pelatih dan pemain utama PSS Sleman ke Aceh Timur untuk memberikan sesi latihan.

VP Relations & Security Arif Rinaldi mengatakan, adanya kerja sama ini menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat.

“Program pelatihan dari PSS Sleman ini akan ditujukan bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional kami di Aceh Timur. Hal ini sesuai dengan salah satu pilar pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang diusung MedcoEnergi, yaitu pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dapat dimulai sejak usia dini,” jelas Arif Rinaldi. (Ami/Rls)