Home / PENDIDIKAN / Belajar Bisnis Digital, SMK Miftahul Falah Pringsewu Kunjungi IIB Darmajaya

Belajar Bisnis Digital, SMK Miftahul Falah Pringsewu Kunjungi IIB Darmajaya

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Rombongan SMK Miftahul Falah Pringsewu melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Selasa, (3/1/23).

Rombongan kelas X dan IX tersebut dipimpin langsung Kepala SMK Miftahul Falah Ujang Ali Abrori, S.E., M.M. Rombongan SMK Miftahul Falah diterima Ketua Prodi Bisnis Digital M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., Sekretaris Prodi Bisnis Digital Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., dan Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom. di Ruang Laboratorium IAC Gedung Hj. Yoenidar Karim.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Miftahul Falah, Ujang Ali Abrori mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat dari IIB Darmajaya kepada siswa/I SMK Miftahul Falah. “Kunjungan ini juga dalam rangka pembelajaran bagi siswa/i yang berasal dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran,” ungkapnya.

Masih kata dia, jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran baru di SMK Miftahul Falah. “Jurusan ini juga sesuai dengan yang ada di IIB Darmajaya yakni Bisnis Digital agar mereka juga memahami proses bisnis secara digital,” ujarnya.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital M. Ariza Eka Yusendra mengatakan sekarang perkembangan teknologi pesat dengan berbagai bidang mengikutinya. “Maka saya juga selalu bawa gimbal (stabilizer) untuk mendokumentasikan aktivitas agar dapat dibagikan ke media sosial dan bisa dapat penghasilan tentunya,” ungkap dia dalam laman http://darmajaya.ac.id

Menurutnya, Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya tidak hanya menyiapkan mahasiswa untuk bekerja dan bersaing dalam pasar kerja. “Kami juga menyiapkan lulusan untuk menjadi pengusaha. Jadi buat adik-adik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi bisa mendaftar di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Ariza –biasa dia disapa – juga menuturkan bahwa bila berkuliah di IIB Darmajaya juga berkesempatan untuk merasakan kuliah di kampus luar negeri. “IIB Darmajaya juga memiliki Warung Prancis menjadi satu-satunya di Provinsi Lampung. Sebelumnya dua dosen kita berkesempatan ke negara Prancis,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Yan Aditiya Pratama menyampaikan beberapa tips dalam pemasaran digital. Dosen yang memiliki sertifikasi Digital Marketing ini juga memberikan cara-cara agar postingan di media sosial dapat dilihat banyak orang (view).

Pelajar SMK Miftahul Falah juga dikenalkan oleh salah satu mahasiswa asing IIB Darmajaya asal Uganda Mujuni Kenneth Nyakairu. Ken –biasa disapa – menjadi rebutan pelajar SMK Miftahul Falah untuk berfoto bersama. (**)

About admin adminku

Check Also

IIB Darmajaya Terjunkan 106 Mahasiswa PKPM pada 4 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menurunkan 106 mahasiswa ke empat kecamatan …

Tinggalkan Balasan