(pelitaekspres.com) -PAGARALAM- Dengan mengusung tema “Semangat Ramadhan 1445 H Mari Kita Tingkatkan Rasa Berbagi Antar Sesama”, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pagar Alam salurkan dana zakat, infaq, sodaqoh (ZIS) untuk 742 penerima mustahiq yang terdiri dari marbot masjid, petugas kebersihan, fisabilillah dan relawan kelurahan.

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Rano Fahlesi, Ketua Pengadilan Agama Ahmad Hidayat, Ketua Baznas Pagar Alam Sukani, Perwakilan Polres Pagar Alam Kasat Binmas Iptu Ramdani, Asisten dan Staf Ahli Setdako Pagar Alam, bertempat di Masjid Al Akbar Gunung Gare, Kamis (28/03/2024).

Dalam sambutannya, Pj Sekda Rano Fahlesi mengatakan, atas nama Pemkot Pagar Alam sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Pagar Alam yang telah bekerja keras, menghimpun, mendistribusikan dan mendayagunakan dana ZIS secara efektif serta tepat sasaran berdasarkan syariat Islam.

Lebih lanjut Pj Sekda mengatakan, pada prinsipnya zakat adalah dari umat dan untuk umat, serta dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat penerimanya. “Kepada mustahiq penerima zakat agar dapat menfaatkannya secara maksimal, sehingga program ini dapat berjalan sesuai dengan maksud dan tujuannya”, pungkasnya. (Rep)