(pelitaekspres.com) –PAGARALAM-.Setelah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan,dilanjutkan dengan Musrenbang rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) kota Pagaralam 2025 dengan tema Optimalisasi Daya Saing Daerah yang Inovatif dan Unggul. Dibuka oleh PJ.Walikiya Pagaralam,Lusapta Yudha Kurnia,Kamis (18/04) di aula SD Negeri 74 Pagaralam.

Kepala Bappeda,Novi Apriyadi yang diwakili oleh Sekretaris ,Nopran  Hadi Wijaya Kusuma  mengatakan Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 ini merupakan tindaklanjut dari hasil pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kelurahan, kemudian Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan hingga Musrenbang RKPD tingkat Kota, dengan tujuan untuk menyelaraskan rancangan RKPD dari usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang dengan proses sinkronisasi dan harmonisasi antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk mencapai kesuksesan pembangunan pemerintahan tahun 2025.’Musrenbang hendaklah satu visi dan misi dengan Pusat,dan Provinsi.”terangnya. Tujuannya tak lain mensejahterakan masyarakat

“Didasari dengan kegiatan Musrenbang ini, sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di Kota Pagar Alam memberi perhatian serius terhadap rangkaian, serta terlibat secara aktif. Perencanaan pembangunan yang kita rencanakan diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan pada satu, namun juga mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang,” sampai Pj Walikota Lusapta Yudha  Kurnia dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, perencanaan pembangunan Kota Pagar Alam tahun 2025 yang disusun, juga hendaknya bersinergi dengan perencanaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta perencanaan Pemerintah Pusat, sehingga dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,tentunya diilhami dengan transparansi dan akuntabel,imbuhnya.

Setelah pemaparan materi dari Kasubbid Perencanaan dan Evaluasi Wilayah I Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri, Bagus Agung Herbowo secara daring, serta Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Regina Ariyanti yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan, Kesos dan Kesra Sultan M Syah secara luring, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 ini turut dihadiri oleh Walikota Pagar Alam periode 2018-2023 Alpian Maskoni, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Tuti Komariah Fauzan, Wakil Ketua II DPRD Kota Pagar Alam Efsi, Forkopimda Kota Pagar Alam, Asisten & Staf Ahli Setda Kota Pagar Alam, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Kota Pagar Alam, Ketua GOW Kota Pagar Alam, Ketua DWP Kota Pagar Alam, Ketua PWI Kota Pagar Alam, Forum Anak, Akademis, dan Pelaku Usaha.(Rep)

Tinggalkan Balasan