Home / Komando / Banyak Pelajar Terjaring Razia Masker

Banyak Pelajar Terjaring Razia Masker

(pelitaekspres.com) –BATANG – Operasi Yustisi digalakan kembali oleh anggota Satgas Covid-19 Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang.   Pagi tadi, Rabu (26/01/22) anggota Koramil melakukan PPKM Level-2 Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virusnya.

Dalam pelaksanaan razia diwilayah jalur pasar Tersono, masih banyak ditemukan para pedagang dan pelajar yang tidak memakai masker, bahkan banyak ditemukan warga masih melakukan kerumunan tanpa menjaga jarak.

Peltu Arifin beserta 4 orang Babinsa tidak sengan menejur para pelanggar protokol kesehatan, sambil memberikan masker secara gratis para Satgas Covid memberikan edukasi dan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas ditempat umum.

Peltu Arifin juga mengatakan, kegiatan PPKM rutin dilakukan Satgas Covid dari Koramil 06/Tersono, tidak cuma pagi atau sore hari, bahkan tiap malam kita juga gencar melakukan patroli, “terangnya”.

Kita sudah berusaha keras guna mendukung program pemerintah memerangi Covid, namun kita tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada kerjasama dari semua pihak.    Saya minta dari perangkat Desa dan warga harus menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Covid masih ada, “ucapnya” kita tidak boleh lenggah dan tetap harus waspada.

Kita juga minta kepada kepala sekolah dan guru agar pihak sekolah mewajibkan siswa/siswinya untuk memakai masker.   Karena hari ini saat kita melakukan razia masker banyak dari para pelajar yang terjaring tidak memakai masker, “beber Arifin”.

Didapati juga ada pedanga yang melakukan aktifitas tidak memakai masker, bahkan mereka naik diatas mobil fic’up berdesak desakan tidak menjaga jarak.    Kita sudah berusaha memberi himbauan dan teguran kepada sopir dan pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “tutup Arifin”.(Pen0736)

DIBACA 5 kali

About admin adminku

Check Also

400 Personel Gabungan Di Siagakan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades

(pelitaekspres.com) -BATANG – Dalam rangka pengamanan Pilkades secara serentak gelombang I diwilayah Kabupaten Batang, 400 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.