Home / Komando / Bambu Mulai Diambil dari Hutan

Bambu Mulai Diambil dari Hutan

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG,- Pra TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung sudah mulai dilaksanakan 3 hari yang lalu. Hal ini tentunya memerlukan kesiapan, baik itu perlengkapan serta bahan bangunan. Pasalnya dalam melakukan pengerjaan tentu memerlukan bahan bangunan dan peralatan agar dapat mengerjakannya.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (26/6/20), bahan pendukung untuk mengerjakan pembangunan rumah layak huni milik warga, TNI bersama warga mencari bambu untuk penyangga cor rumah. Karena kebetulan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung ini masih banyak terdapat pohon bambu.

Dengan semangat kegotong royongan antara TNI dengan warga merupakan salah satu cermin pengamalan Pancasila sila ke 3 Persatuan Indonesia dimana dengan memegang nilai persatuan, bangsa akan kuat.

“Kebetulan di desa ini banyak sekali tumbuh pohon bambu, jadi kita tidak usah membelinya,” kata Serda Jumadi.

Sementara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo membenarkan bahwa bambu tersebut murni dari bantuan warga karena dengan adanya pelaksanaan TMMD di desa ini warga merasa bersyukur. “Ini merupakan sumbangan dari warga setempat karena mungkin sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Bapak-Bapak TNI dalam pelaksanaan TMMD di desa ini,” pungkasnya.

Akhirnya, setelah dirasa cukup dalam penebangan bambu dan dimasukkan ke dalam truk maka bambu tersebut kemudian di bawa ke lokasi pelaksanaan TMMD di dusun Ngepoh, Dusun Ngrancah dan Dusun Ngasem. (*)

 

About pelitaekspres

Check Also

Polres Nias laksanakan Kegiatan Binrohtal

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI– Polres Nias melaksanakan Kegiatan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin pada …

Tinggalkan Balasan