Home / Pemprov / Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim Launching Aplikasi Siap Diklat BPSDM

Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim Launching Aplikasi Siap Diklat BPSDM

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim melaunching Aplikasi Siap Diklat (Sistem Informasi Pendaftaran Pendidikan dan Pelatihan) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jumat, 25 Nopember 2022 di Aula Krakatau BPSDM Provinsi Lampung. Kegiatan ini dirangkai dengan Gebyar Inovasi Hasil Pelatihan dari Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

Dalam arahannya Gubernur Lampung meminta BPSDM Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus menerus berkreativitas dan berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur dan Non Aparatur demi pencapaian Visi Rakyat Lampung Berjaya. Lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sebagai pilar reformasi birokrasi membawa perubahan mendasar dalam manajemen ASN. Perubahan ini membawa konsekuensi bahwa ASN merupakan profesi yang memiliki kewajiban untuk melakukan pengembangan diri, oleh karenanya profesi ASN perlu dikelola secara profesional guna meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan dan pelatihan. Saya sangat berharap BPSDM Provinsi Lampung sebagai Center of Excelences pelatihan aparatur dan non aparatur dapat menjadi kawah candradimuka bagi peningkatan kompetensi ASN di Provinsi Lampung, ungkap Gubernur Lampung.

Sebelumnya Kepala BPSDM Provinsi Lampung Yurnalis, menjelaskan bahwa kegiatan Launching Aplikasi SIAP DIKLAT yang dirangkai dengan Gebyar Inovasi Hasil Pelatihan merupakan kegiatan baru pada tahun 2022 ini dalam memperbaiki layanan BPSDM Provinsi Lampung dalam memberikan informasi kepada masyarakat khususnya kepada PNS di Provinsi Lampung terkait informasi pelatihan dengan berbagai menu yang disempurnakan, serta memberikan apresiasi kepada hasil inovasi peserta pelatihan yang diharapkan akan menginspirasi terciptanya inovasi-inovasi lain di masa mendatang.

Kegiatan Gebyar Inovasi diikuti oleh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Tahun 2021 dan 2022 berjumlah 18 orang. Inovasi yang dihasilkan diantaranya Sistem Pemantauan Kondisi Hutan (SIPONTAN) dalam rangka mendukung Peningkatan Indeks Kualitas Tutupan Lahan (IKTL) Provinsi Lampung (Eny Puspasari, Dinas Kehutanan Provinsi Lampung), Jendela Layanan Informasi Teknis dan Administrasi (JELITA) dan 5G untuk Meningkatkan Mutu Jalan Kabupaten (Kheriyansyah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulang Bawang).

Hadir dalam kegiatan Launching Siap Diklat dan Gebyar Inovasi Hasil Pelatihan Tahun 2022, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, juga beberapa Kepala OPD Kabupaten selaku mentor peserta PKA dan mentor PKP dan Latsar CPNS, Ketua Tim Penjaminan Mutu Diklat BPSDM Provinsi Lampung, Ketua Pokja WI BPSDM Provinsi Lampung, Widyaiswara dan dan Pejabat Administrator dan Fungsional BPSDM Provinsi Lampung. (BPSDM Provinsi Lampung)

About admin adminku

Check Also

Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Lepas Kontingen Kejurnas Drumband ke Jawa Timur

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari …

Tinggalkan Balasan