Home / Komando / Antisipasi Potensi Konflik Sosial Bagi Masyarakat, Dandim Kendal Berikan Sosialisasi

Antisipasi Potensi Konflik Sosial Bagi Masyarakat, Dandim Kendal Berikan Sosialisasi

(pelitaekspres.com) -KENDAL , Dalam upaya mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos memberikan sosialisasi terkait deteksi dini cegah dini (Deni Ceni) bagi masyarakat di Balai Desa Ngerjo Kec. Ringin Arum. Kamis (06/10/22)

Dalam kesempatannya, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) dilaksanakan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kendal dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Kendal, yang masuk dalam teritori wilayah Kodim 0715/Kendal.

“kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan koordinasi yang baik antara satuan TNI-Polri dan Pemda serta seluruh komponen masyarakat untuk mendampingi warga dalam Pilkades nanti guna menjaga kondufitas wilayah, dan kami berpesan dengan adanya perbedaan pendapat, perbedaan itu biasa. yg terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Indonesia yang aman dan damai. Jaga keutuhan Pancasila karena NKRI harga mati”, Ungkap Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kendal Drs. Ahmad Suyuti mengatakan dengan sosialisasi ini di harapkan membawa desa yang aman, tertib dan kondusif yang sebentar lagi pilkades.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat semakin bertambah, serta memupuk kerukunan dan persatuan karena itu prioritas utama bagi masyarakat”, Ujar Drs. Ahmad Suyuti.

Di tambahkan Melalui Penerangan Kodim 0715/ Kendal Kades Ngerjo Isnaeni Alhas mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0715/Kendal yang telah memberikan sosialisasi tersebut.

“Di harapkan dengan sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Ngerjo. Sebentar lagi Pilkades. Mudah²an Pilkades damai, kondusif, aman bagi warga desa ngerjo”, pungkas Isnaeni. (HuntPendim0715/Ngaderi)

About admin adminku

Check Also

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel Melakukan Asistensi Dengan Para Personil Polres Pali

(pelitaekspres.com) -TALANG UBI PALI – Tim Asistensi Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumsel (Polda Sumsel) yang …

Tinggalkan Balasan