Home / EKONOMI / Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru, ASDP Cabang Bakauheni Siapkan 7 Dermaga Dan 65 Unit Kapal Penyebrangan Serta 1053 Personil Operasional

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru, ASDP Cabang Bakauheni Siapkan 7 Dermaga Dan 65 Unit Kapal Penyebrangan Serta 1053 Personil Operasional

(pelitaekspres.com.com) -BAKAUHENI- PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni menyiapkan strategi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang periode angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam rilis resminya, General Manager PT. ASDP Indonesia Persero Cabang Bakauheni Suharto Menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 7 Dermaga, dimana terdapat 6 Dermaga Reguler dan ditambah 1 Dermaga Eksekutif, serta mempersiapkan 65 unit armada penyebrangan, terdapat 56 unit Kapal Reguler dan 6 unit Kapal Eksekutif serta 3 unit Kapal Docking.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami mempersiapkan 7 Dermaga serta mempersiapkan 65 unit Kapal penyebrangan”. Ucapnya.

Suharto juga menjelaskan, PT. ASDP Indonesia Persero Cabang Bakauheni juga menambahkan personil operasional sebanyak 226 anggota, yang biasanya 827 anggota menjadi 1053 anggota personil yang disiapkan.

“Kami juga mempersiapkan 1053 anggota personil operasional dari yang awalnya berjumlah 827 personil”. Imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, GM ASDP itu juga menerangkan, telah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada dan dinas terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate pelabuhan bakauheni.

“Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate, kita sudah bekerjasama dengan stakeholder dan utama karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan dinas PUPR, BPJN dan dinas Provinsi serta dengan pihak terkait lainnya, kita telah melakukan koordinasi bahwa di rest area untuk jalan tol, dari rest area KM 87 kemudian rest area KM 67 serta KM 50 juga Rest area KM 33 dan KM 21 akan digunakan sebagai delay system, untuk penyekatan sekaligus untuk screening terhadap para pemakai jasa penyebrangan yang belum memiliki tiket, agar tidak terjadi antrian ataupun penumpukan di depan tol gate, sehingga bagi pemakai jasa yang masuk ke dalam pelabuhan dipastikan sudah memiliki tiket penyebrangan”. Tandasnya. (Cak Ton)

About admin adminku

Check Also

Pengunjung Niagara Water Park Naik 30% di Libur Imlek

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Belum genap dua pekan dibuka, Niagara Water Park langsung menyedot animo masyarakat …

Tinggalkan Balasan