(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pemerintah telah menyatakan jumlah pemudik tahun ini akan meningkat, seiring dengan hasil survei dari Kementerian Perhubungan yang menunjukkan peningkatan hingga mencapai 50 Hingga di atas 65 persen.

Kapolda Lampung Irjen Pol.Helmy Santika berharap kondisi layanan bisa dikelola dengan baik.Sehingga di tahun ini pemudik yang berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan meningkat betul-betul bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Kita semua berharap masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik walaupun jumlahnya jauh lebih besar, dapat terkelola dengan baik,lancar serta nyaman,” Ungkap Helmy.

Untuk resiko yang mungkin terjadi adalah adanya resiko kemacetan yang tak terhindarkan. Namun, Helmy optimistis para petugas dilapangan dapat mengurai kemacetan dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan secara situasional.

“Kita semua berharap perjalanan pemudik lancar, tapi kami juga harus dapat memprediksi adanya potensi kemacetan namun mudah-mudahan dengan kehadiran, dengan rekayasa yang kita siapkan itu bisa membantu untuk mempercepat, menormalkan kembali ataupun mengurai potensi-potensi yang macet,” Tambahnya

Helmy memastikan, Polri bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lain untuk memastikan kelancaran jalur dan fasilitas penunjang.

Polisi juga akan mengidentifikasi risiko kecelakaan atau pun berbagai kerawanan yang bisa diantisipasi di sejumlah titik.

Saya pastikan akan selalu memantau setiap perkembangan selama berlangsungnya operasi Ketupat Krakatau 2024 yang berlangsung di wilayah lampung dengan meninjau  beberapa lokasi titik Kerawanan yang ada.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.