Home / Uncategorized / Angkong Alat Bantu Paling Luwes  di Lokasi TMMD Kodim Kendal
DINAS KOMINFO ASAHAN

Angkong Alat Bantu Paling Luwes  di Lokasi TMMD Kodim Kendal

(pelitaekspress.com) - KENDAL - Sederhana namun kegunaannya sangat luar biasa.  Itulah yang pantas untuk untuk julukan gerobak mini dari besi beroda tiga yang selama ini digunakan untuk memperlancar pembangunan fisik  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kendal.

''Alat yang satu ini, angkong,  memang alat yang sangat efektif  digunakan anggota satgas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) saat bekerja di lokasi TMMD,'' ungkap Kopda Achmad Sudadi, salah satu anggota Satgas TMMD.

Alat untuk langsir material itu,   digunakan untuk mempercepat pengambilan material dengan praktis cepat untuk segala medan bisa menyesuaikan terutamanya angkut material pasir, seperti di  perehaban  RTLH, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Kendal.

Menurut Kopda Achmad, angkong   jangan dianggap remeh, karena terbukti  sangat membantu anggota satgas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) di  sejumlah sasaran fisik.

''Dengan gerobak dorong itu cukup ampuh membantu pekerjaan para prajurit satgas TMMD dalam mengejar target saat melalui jalan yang sempit atau gang.  Hanya arco gerobak sanggup menyelesaikan angkut material.  Coba saja kalau tidak ada gerobak itu, tentu pekerjaan  tidak bisa cepat, ” imbuh  Kopda Achmad Sudadi. (*)