Home / POLITIK / Anggota Bawaslu RI, Totok Hariyono dan Lolly Suhenty, Menyampaikan Apresiasi dan Harapan Saat Launching Studio Bawaslu Papua

Anggota Bawaslu RI, Totok Hariyono dan Lolly Suhenty, Menyampaikan Apresiasi dan Harapan Saat Launching Studio Bawaslu Papua

(pelitaekspres.com) -PAPUA – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua telah meresmikan Studio Bawaslu yang terletak di lantai 3 Gedung Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua Jl. Raya Abepura-Entrop, Kota Jayapura, Selasa 24/05/22.

Acara Launching Studio Bawaslu ini langsung oleh 2 (dua) Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono, SH selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, dan Lolly Suhenty, S.Sos., MH. selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat.

Anggota Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenty S.Sos., MH. menyampaikan Apresiasi langkah maju yang digagas Bawaslu Provinsi Papua dan berpesan tentang pentingnya Konsistensi mendedikasikan kelembagaan dalam memberikan Informasi.

Lanjut mantan Wartawan Lembaga Pers Mahasiswa Suaka ini berpesan “peran kehumasan menjadi penting dalam menyebarkan berita benar, karena menghadirkan media itu gampang, namun kosistensi dalam mendedikasikan kelembagaan tetap jalan dan dekat dengan publik menjadi hal yang penting” terangnya.

Pada saat yang sama Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono, SH. dalam arahannya menekankan “Bawaslu harus menjadi agen kebenaran terutama dalam memberikan Informasi kepada Publik.” Ia juga mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang dibangun oleh Bawaslu Provinsi Papua ini.

Kepada media melalui pesannya, Ronald Manoach selaku Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Papua menjelaskan Studio Bawaslu Provinsi Papua ini merupakan Upaya Pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu untuk menggandeng stakeholder sebagai Mitra Bawaslu dalam memberikan Informasi dan masukan terhadap proses kerja-kerja Pengawasan Pemilu baik koreksi kepada Bawaslu sendiri maupun bentuk keterbukaan Bawaslu Provinsi Papua kepada Publik.

“Studio Bawaslu Provinsi Papua ini sebagai bentuk Upaya Pencegahan, salah satunya dengan menggandeng para Stakeholder dalam memberikan Informasi kepada Publik maupun memberi respons Publik dalam memberi masukan kepada Bawaslu, dan yang paling utama adalah sebagai sarana sosialisasi, pendidikan politik dan menanamkan nilai-nilai dalam berdemokrasi.” Lanjut Ronald, Studio Bawaslu Provinsi Papua terdiri dari 2 konten yaitu Para-para Bawaslu yang mengadopsi kearifan lokal Budaya Papua dan Podcast Bawaslu Provinsi Papua, urainya.

Kegiatan Launching dan Peresmian Studi Bawaslu ini dihadiri oleh 7 Pimpinan Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Pejabat dan Staf sekretariat dilingkup Bawaslu Papua, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Sarmi serta Media terundang. (Penulis : hym, Editor : Zack).

DIBACA 72 kali

About admin adminku

Check Also

Wakil Ketua DPRD Way Kanan Gelar Acara Begawi Adat Lampung Mancor Rua Zaman

(pelitaekspres.com) -WAY KANAN – Wakil Ketua DPRD Way Kanan, yang juga Ketua DPD Partai Nasdem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.