Home / Komando / Alasan Pondasi Rabat Beton TMMD Reguler Banyumas Gunakan Plastik Bukan Screed

Alasan Pondasi Rabat Beton TMMD Reguler Banyumas Gunakan Plastik Bukan Screed

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Plastik juga merupakan bukti bahwa pembangunan rabat beton TMMD Reguler 108 Banyumas sepanjang 1,8 kilo meter dan lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tidak asal-asalan.

Jika melihat gambar, tentunya panjang plastik yang dibutuhkan sampai selesainya jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga ini adalah dua kalinya panjang jalan yang sedang dibangu dalam tahap Pra TMMD.

jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ini juga di cor dengan ketebalan 20 centimeter, sehingga diharapkan nantinya kuat untuk menahan beban dari atas, dari kendaraan roda empat yang akan mengakses air terjun tingkat tujuh ini.

Dijelaskan Suparno (43), pengawas proyek dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, yang membantu Kodim Banyumas dalam menjaga kualitas bangunan, dipilihnya plastik sebagai lantai pondasi cor beton adalah faktor efisiensi waktu, dimana TMMD Reguler hanya 30 hari pelaksanaan, yang akan resmi dibuka pada 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020.

“Dipilihnya plastik sebagai lantai pondasi rabat beton karena tinggal menghamparkan saja ke badan jalan yang akan di cor sehingga tidak butuh waktu lama. Material plastik juga mudah didapat dan simple penyimpanannya,” bebernya, Jumat (26/6/2020).

Pertimbangan lain menurutnya, biaya lebih murah dibanding lantai berbahan screed atau cor beton berkualitas rendah.

“Untuk plastik yang digunakan di TMMD Reguler ini kualitasnya adalah yang terbaik sehingga diharapkan umur pondasi beton menjadi awet karena plastiknya tidak cepat terurai di kemudian hari.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, penggunaan material plastik itu memang sudah sesuai dengan teknis yang ditentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum yang merencanakan pembangunan jalan itu, sehingga menciptakan konstruksi yang berkualitas. (Aan)

DIBACA 440 kali

About pelitaekspres

Check Also

Irwasda Polda Sumsel Didampingi Karo SDM Pimpin Sidang Terbuka  Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Terpadu Taruna/I Akpol Polri Dan Bintara Polri 2022

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH didampingi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.