(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Polsek Teluk Betung Selatan mengamankan 16 orang remaja yang diduga ikut terlibat dalam aksi tawuran yang terjadi di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Video aksi tawuran yang melibatkan dua kelompok remaja ini sempat viral di sebuah postingan media sosial di Bandar Lampung.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk menjelaskan bahwa peristiwa aksi tawuran kedua kelompok remaja tersebut terjadi pada hari Sabtu, (1/6/2024) dini hari, di jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung,

“Melihat video yang viral, kami mengambil langkah, kami dalami, kami amati, siapa siapa saja yang ada di dalam video tersebut” kata Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico, Senin (3/6/2024) sore.

Hasil penyelidikan dan pendalaman terhadap video tersebut, Polisi akhirnya berhasil mengamankan 16 orang remaja yang diduga terlibat dalam aksi tawuran tersebut, dengan upaya persuasif.

“16 orang remaja yang berhasil kami amankan, 6 orang diantaranya berasal dari wilayah Sukamerna dan 10 orang berasal dari wilayah Rawa Baru,” ungkap Kompol Enrico.

Aksi tawuran ini berawal dari saling tantang kedua kelompok di media sosial Instagram.

“Kedua kelompok remaja ini sepakat bertemu di jalan Yos Sudarso” jelas Kompol Enrico.

Enrico menambahkan bahwa dalam kesepakatan taruwan ini, kedua kelompok tidak akan saling melukai namun yang menjadi tujuan utamanya adalah untuk konten semata.

“Semuanya ini diperbuat hanya untuk konten, biar viral di akun media sosial mereka” kata Enrico.

Polisi juga berhasil menyita 1 buah gergaji besi modifikasi, 1 buah gir motor terikat sabuk, 1 buah pedang besi, 3 bilah celurit modifikasi dan 2 buah stik besi Panjang.

“Terhadap 16 orang remaja ini, kita lakukan pembinaan, pendataan dan kita panggil orang tuanya” ungkap Enrico.

Usai melakukan serangkaian pendataan dan pembinaan, ke 16 orang remaja ini dikembalikan kepada orang tuanya.

“Kami imbau kepada orang tua untuk peduli dengan anak anaknya, berikan pengawasan yang ketat khususnya meraka saat beraktifitas di malam hari,” pesan Kompol Enrico.(*)

Tinggalkan Balasan